Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Pilih Apartemen

Ada beberapa faktor yang membuat apartemen diminati terutama karena fasilitas yang dimilikinya, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran hingga ruang serbaguna.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 06 November 2021  |  11:01 WIB
Deretan apartemen di Jakarta dalam foto file 2017. - Reuters
Deretan apartemen di Jakarta dalam foto file 2017. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Belakangan apartemen banyak dilirik oleh generasi milenial. Tidak sedikit di antara mereka yang kepincut bahkan memutuskan untuk memilikinya.

Pengamat properti Alviery Akbar menjelaskan ada beberapa faktor yang membuat apartemen diminati terutama karena fasilitas yang dimilikinya, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran hingga ruang serbaguna.

Berbeda dengan kos-kosan yang tidak menyediakan fasilitas pendukung. Harga sewa apartemen yang tidak jauh dari kos-kosan juga jadi penyebab lainnya. Tak kalah penting, apartemen juga memiliki nilai yang bertambah sehingga menarik kaum milenial.

“Nilai apartemen semakin tinggi dari waktu ke waktu. Makanya, ini bisa jadi investasi sendiri saat kalangan muda, khususnya pelajar dalam memilih hunian di daerah rantau,” tutur Alviery Akbar, Sabtu (6/11/2021).

Meski kebutuhan akan apartemen begitu tinggi, sayangnya hal ini tidak diimbangi dengan pengetahuan yang memadai. Alih-alih untung, generasi milenial malah ‘buntung’. Faktanya, memilih apartemen tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu, penting bagi generasi milenial memilih apartemen yang sesuai dengan karakter mereka.

Agar tidak menyesal, berikut 4 poin yang dapat menjadi panduan yang bisa diterapkan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah unit apartemen:

1.      Cari tahu kredibilitas dan rekam jejak pengembang

Pertama, ketahuilah kredibilitas dan rekam jejak pengembang sebelum memutuskan untuk membeli sebuah unit apartemen adalah. Tujuannya adalah agar apartemen yang dibeli nanti tidak bermasalah di kemudian hari dan kualitasnya terjamin. Karena itu, penting bagi generasi milenial untuk melakukan riset terlebih dahulu melalui internet.

Pastikan pengembang apartemen tersebut memiliki reputasi yang baik, bersih dan tidak pernah terjerat kasus hukum. Seperti PT Hutama Anugerah Propertindo (HAP), developer yang sudah berpengalaman sejak 1987 dan telah memilili rekam jejak sebagai developer yang komit membangun hunian berkualitas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti apartemen generasi milenial
Editor : Amanda Kusumawardhani

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top