Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Top 5 News BisnisIndonesia.id : Janji Percepatan Kereta Cepat hingga Antrean Kapal di Pelabuhan Asia Tenggara

Perkembangan proyek kereta cepat menjadi salah satu berita pilihan editor Bisnisindonesia.id. Sejumlah berita ekonomi dan bisnis lainnya yang menjadi sorotan ,ikut disajikan dari meja redaksi yang dikemas secara analitik dan mendalam.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 03 November 2021  |  10:48 WIB
Pembangunan pier head Kereta Cepat Jakarta Bandung yang terletak di samping ruas jalan tol Jakarta/Cikampek
Pembangunan pier head Kereta Cepat Jakarta Bandung yang terletak di samping ruas jalan tol Jakarta/Cikampek

Bisnis.com, JAKARTA -  Penyertaan modal negara kepada PT Kereta Api Indonesia selaku leading konsorsium dijanjikan bakal mengakselerasi pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung setelah sempat tersendat akibat dampak pandemi Covid-19

Perkembangan proyek kereta cepat menjadi salah satu berita pilihan editor Bisnisindonesia.id. Sejumlah berita ekonomi dan bisnis lainnya yang menjadi sorotan, tersaji dari meja redaksi yang dikemas secara analitik dan mendalam.

Berikut lima berita piihan editor Bisnisindonesia.id tersebut

1. JANJI PERCEPATAN KERETA CEPAT

Tak butuh waktu lama sejak Peraturan Presiden No 93/2021 yang mengatur penyertaan modal negara untuk proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung terbit bulan lalu, dana Rp4,3 triliun kini telah disuntikkan pemerintah.

Di tengah pro dan kontra, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku kontraktor proyek boleh bernapas lega.

Dana itu akan dipakai untuk membayar kewajiban modal dasar (base equity capital) yang disetor PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI), konsorsium perusahaan pelat merah Indonesia.

2. CARA MENJADI PENGUSAHA STASIUN PENGISIAN KENDARAAN LISTRIK PLN

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menawarkan sejumlah skema kemitraan bagi siapa saja yang tertarik bekerja sama membuka bisnis stasiun pengisian kendaraan listrik umum.

Hingga kini, perusahaan listrik pelat merah itu terus membuka peluang kepada swasta untuk berkontribusi dalam percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

3. PAMERAN VIRTUAL JADI SIASAT PEMBIAYAAN KEREK KINERJA

Sejumlah perusahaan pembiayaan memilih jalur pameran virtual sebagai siasat mengerek kinerja.

Perusahaan pembiayaan (multifinance) PT Indomobil Finance Indonesia menggelar pameran pembiayaan virtual bertajuk IMFI Virtual Expo Anniversary (IVORY) 2021 yang berlangsung sampai 30 November 2021.

4. ANTREAN KAPAL TERJADI DI PELABUHAN ASIA TENGGARA

Antrean kapal terjadi di beberapa pelabuhan di Asia Tenggara setelah badai dan Covid-19 menghambat jalur transit. Kondisi ini memperparah kongesti akibat penumpukan kontainer,

Dikutip Bisnis.com dari Bloomberg, Selasa (2/11/2021), antrean paling panjang terjadi di Singapura. Kemacetan mencapai 22% di atas normal, di mana ada 53 kapal kontainer berlabuh di area pelabuhan. Jumlah itu naik dari antrean pada 21 Juli yang mencapai 45 kapal sekaligus yang tertinggi sejak Bloomberg melacak data pada April.

5. RISET KASPERSKY CATAT KARYAWAN LEBIH NYAMAN KERJA JARAK JAUH  

Harus diakui pandemi makin mendorong digitalisasi di berbagai aktivitas harian masyarakat termasuk bekerja.

Survei terbaru dari Kaspersky menunjukkan bahwa meski karyawan merasa mengalami peningkatan beban kerja, mereka merasa lebih nyaman bekerja secara jarak jauh.

Survei perusahaan keamanan siber itu menyatakan bahwa pada masa awal pandemi, 82 persen manajerial merasa khawatir transisi cepat pekerjaan jarak jauh akan menyebabkan penurunan produktivitas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antrean kapal Kereta Cepat
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top