Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Fokus ke Kendaraan Listrik, Perusahaan Induk Chrysler Tawarkan Buyout Saham

Stellantis dibentuk dari merger Fiat Chrysler dan PSA Group pada awal tahun ini. Perusahaan sedang mengurangi tenaga kerja lantaran tengah fokus mengembangkan kendaraan listrik.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 02 November 2021  |  23:11 WIB
Fokus ke Kendaraan Listrik, Perusahaan Induk Chrysler Tawarkan Buyout Saham
Fiat Chrisler Auto, PSA Peugeot Citron. - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Stellantis NV, sebagai induk dari merek Chrysler dan Jeep menawarkan buyout saham untuk memberikan tunjangan karyawannya di Amerika Utara yang segera pensiun seiring dengan peralihan fokus ke kendaraan listrik.

Dilansir Bloomberg pada Selasa (2/11/2021), Stellantis dibentuk dari merger Fiat Chrysler dan PSA Group pada awal tahun ini. Perusahaan sedang mengurangi tenaga kerja lantaran tengah fokus mengembangkan kendaraan listrik.

Produsen telah berjanji untuk membelanjakan 30 miliar euro (US$35 miliar) untuk mengembangkan strategi elektrifikasi dan perangkat lunak.

Oleh karena itu, perusahaan menawarkan buyout. "Untuk membantu transisi kami, dan untuk menyelaraskan prioritas kami dengan serangkaian keterampilan kritis dan peluang investasi baru," ujar juru bicara Stellantis Shawn Morgan pada Senin dalam sebuah pernyataan email.

Buyout adalah aksi korporasi dalam bentuk pembelian semua saham di suatu perusahaan dari pemegang saham tertentu. 

Penawaran ini tersedia untuk karyawan yang berusia 55 tahun atau lebih dan memiliki pengalaman 30 tahun di perusahaan, atau berusia 58 tahun ke atas dan telah bekerja selama lebih dari 10 tahun.

Stellantis telah membetuk perusahaan patungan di Eropa. Perusahaan juga telah merencanakan dua pabrik baru di Amerika Utara bersama LG Energy dan Samsung SDI Co.

Peralihan ke kendaraan listrik ini didorong dengan persaingan dengan Ford Motor Co., dan General Motors Co, yang telah menciptakan model listrik baru ke pasar tahun ini. Stellantis menggembar-gemborkan versi hybrid dari Jeep Wrangler dan SUV Jeep Grand Cherokee.

Berita buyout tersebut pertama kali dilaporkan oleh CNBC pada Senin. Perusahaan belum memberikan informasi detail terkait berapa orang yang bisa mendapatkan paket tunjangan tersebut dari 14.000 karyawan domestiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Kendaraan Listrik

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top