Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Badan Investasi Polandia Fasilitasi Kemitraan dengan RI di Bidang Kereta Api

Indonesia dan Polandia memperdalam kerja sama di bidang industri perkeretaapian dengan mempertemukan pelaku usaha dari kedua negara yang bergerak di bidang tersebut untuk mewujudkan realisasi kesepakatan bisnis yang konkret.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 26 Oktober 2021  |  18:25 WIB
KAI memasang livery khusus Ramadan di 9 lokomotif.  - KAI
KAI memasang livery khusus Ramadan di 9 lokomotif. - KAI

Bisnis.com, JAKARTA - Industri Kereta api Polandia yang diwakili oleh Polish Investment and Trade Agency (PAIH) menjajaki kerja sama dengan perusahaan Tanah Air untuk memperluas pengembangan transportasi kereta di kedua negara.

General Director Asosiasi Kereta Polandia Adam Musia' mengatakan saat ini Indonesia sudah jauh lebih dekat dengan Polandia daripada sebelumnya.

"Saya yakin kita telah membuat langkah bagus untuk membuat pasar kita semakin dekat," katanya Seminar Kerja Sama Bilateral Di Sektor Perkeretaapian di Polandia dan Indonesia yang dilaksanakan secara hybrid pada Selasa (26/10/2021).

Dia berharap, setelah pertemuan ini akan ada kontrak bisnis yang tercipta. Musial juga mengungkapkan harapannya untuk bisa mengunjungi Indonesia.

Dia meyakini perusahaan Indonesia memiliki potensi pasar yang cemerlang dan merasa bangga kepada perusahaan Polandia yang memiliki teknologi modern dan komponen berkualitas tinggi. "Kami menawarkan kualitas tinggi. Ini saatnya kita memulai bisnis."

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczy"ska mengatakan kegiatan ini adalah inisiasi Polish Investment and Trade Agency (PAIH) di Jakarta.

Menurut Stoczy"ska, sektor kereta api Polandia memiliki potensi yang besar seiring dengan program modernisasi kereta api skala besar pada 2015 - 2030 senilai US$19 miliar yang berasal dari pembiayaan campuran Uni Eropa dan anggaran dari Polandia.

"Sekarang saatnya membawa kerja sama ini lebih jauh dengan menciptakan perjanjian bisnis yang konkret," katanya saat membuka acara.

Indonesia dan Polandia memperdalam kerja sama di bidang industri perkeretaapian dengan mempertemukan pelaku usaha dari kedua negara yang bergerak di bidang tersebut untuk mewujudkan realisasi kesepakatan bisnis yang konkret.

Sebanyak 10 perusahaan dari Indonesia dan Polandia berpartisipasi dalam Seminar Kerja Sama Bilateral Di Sektor Perkeretaapian di Polandia dan Indonesia yang dilaksanakan secara hybrid.

Perlu diketahui, MoU dan pertemuan bisnis ini merupakan inisiasi dari Jakarta Foreign Trade Office of Polish Investment and Trade Agency (PAIH). PAIH merupakan badan yang terpisah dari Kedutaan Besar Polandia, tetapi bekerja erat dengan kedutaan.

Sebelumnya, PAIH telah menandatangani MoU dengan Masyarakat Perkeretaapian Indonesia (MASKA) dan Polish Rail Chamber. Kesepakatan trilateral tersebut adalah yang pertama antara industri kereta di Polandia dan Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api polandia
Editor : Nindya Aldila

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top