Inisiasi Identifikasi Bahaya dan Risiko Wartawan Edi Priyanto Terima Penghargaan “WSO Concerned Citizen Award”

World Safety Organization (WSO) Indonesia kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang memiliki komitmen terhadap K3
Foto: dok. Pelindo III
Foto: dok. Pelindo III

Bisnis.com, JAKARTA – Organisasi dunia yang berfokus pada Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) World Safety Organization (WSO) Indonesia kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang memiliki komitmen terhadap K3. Penghargaan yang dikemas dalam WSO Indonesia Award 2021 diberikan kepada perusahaan, organisasi atau individu yang dianggap memiliki komitmen, berjasa dan berprestasi dalam membudayakan K3 di lingkungan masing-masing.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara daring oleh Direktur Bina Kelembagaan K3 Kemenaker Hery Sutanto, Dewan K3 Nasional (DK3N) Rudiyanto, Chairman WSO Indonesia Soehatman Ramli dan President Director General WSO Mr. Alfredo De La Rosa Jr.

Chairman WSO Indonesia Soehatman Ramli menyebut salah satu pihak yang menerima penghargaan WSO Indonesia Award 2021 adalah Edi Priyanto untuk kategori “WSO Concerned Citizen Award”. Menutur Ramli, Edi dinilai telah menunjukkan perhatian sangat tinggi terhadap aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Salah satunya adalah berkaitan dengan K3 bagi pekerja media.

“Edi Priyanto ini menginisiasi dan mendorong dilakukannya identifikasi bahaya dan penilaian risiko pada pekerjaan yang dilakukan oleh wartawan, hasil identifikasi selanjutnya dibuat focus grup discussion sehingga dapat dijadikan referensi dalam penyusunan panduan K3 bagi jurnalis saat melakukan aktifitas kerjanya,” kata Ramli, Kamis (21/10).

Selain itu, Edi juga aktif dalam menggerakkan kepedulian lingkungan dan memberdayakan masyarakat melalui berbagai kegiatan edukasi lingkungan. Salah satunya adalah menjadikan Kampung Edukasi Sampah di Sidoarjo, sebuah tempat yang digunakan sebagai sarana edukasi tentang pemilahan dan pengolahan sampah dari rumah tangga.

Inisiasi Identifikasi Bahaya dan Risiko Wartawan Edi Priyanto Terima Penghargaan “WSO Concerned Citizen Award”

Foto: dok. Pelindo III

Di tempat tersebut dilakukan pengelolaan lingkungan serta pemberdayaan masyarakat untuk sadar akan keselamatan dan kesehatan di masyarakat dengan merintis program warga peduli terhadap keselamatan dan Kesehatan.

“Edi juga aktif sebagai narasumber dalam berbagai diskusi dan webinar yang membahas tentang program merdeka belajar, pengelolaan sampah, pengelolaan lingkungan, pemberdayaan masyarakat hingga implementasi pembudayaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) baik di perusahaan maupun dilingkungan masyarakat,” lanjutnya.

Edi Priyanto adalah Direktur SDM PT Pelindo Terminal Petikemas yang merupakan Subholding dari BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Persero). Selain itu, Edi juga aktif dalam berbagai organisasi yang peduli terhadap K3, diantaranya sebagai Pengurus Dewan K3 (DK3P) Provinsi Jatim, Pengurus Asosiasi Ahli K3 (A2K3) Jawa Timur serta Pengurus Daerah Komunitas Ahli K3 Rumah Sakit Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper