Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Resmikan Jembatan Sei Alalak, Jokowi: Insyaallah Bertahan Sampai 100 Tahun

Jokowi mengatakan jembatan Sei Alalak di Banjarmasin sepanjang 850 meter ini dibangun dengan dana Rp278 miliar dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  15:05 WIB
Resmikan Jembatan Sei Alalak, Jokowi: Insyaallah Bertahan Sampai 100 Tahun
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Kamis, 21 Oktober 2021 / Youtube Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Sei Alalak, Banjarmasin yang disebutkan mampu bertahan hingga 100 tahun pemakaian pada hari ini, Kamis (21/10) 

“Alhamdulillah Jembatan Sei Alalak telah rampung dan hari ini kita resmikan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, karena saya mendengar bahwa masyarakat sudah tidak sabar lagi menunggu peresmian jembatan ini,” kata Jokowi lewat siaran resmi di Youtube Sekretariat Negara, Kamis (21/10/2021).

Lebih lanjut, dia menyebutkan alasan dinantikannya jembatan tersebut karena fasilitas ini memiliki fungsi yang sangat penting bagi jalur utama akses kota Banjarmasin dengan berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan di Kalimantan Tengah sekaligus juga mengatasi kemacetan.

Jokowi melanjutkan, penyebab kemacetan makin diperparah setelah jalan lingkar selatan rusak hancur diterjang oleh banjir.

“Jembatan sepanjang 850 meter ini dibangun dengan dana Rp278 miliar dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa dan diperkirakan mampu bertahan Insyaallah sampai 100 tahun,” ujarnya.

Jokowi berharap keadaan jembatan ini akan memperkuat konektivitas antar wilayah di Kalimantan Selatan, memperlancar arus transportasi antardaerah, mengefisienkan biaya logistik, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah sekitarnya serta menciptakan sentra-sentra ekonomi baru.

“Saya harap agar setelah diresmikan jembatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan-kegiatan produktif di masyarakat sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh rakyat,” ucap jokowi.

Sekadar informasi, Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada hari ini, Kamis (21/10).

Jokowi bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Adapun, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi infrastruktur banjarmasin jembatan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top