Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sub Holding Gas Pertamina Raih Penghargaan Pendukung Proklim 2021

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan kategori Apresiasi Pendukung Proklim 2021 kepada PT Pertamina Gas (Pertagas) afiliasi dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Sub Holding Gas Pertamina, karena telah berkontribusi terhadap kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan lingkungan.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 19 Oktober 2021  |  20:50 WIB
Sub Holding Gas Pertamina Raih Penghargaan Pendukung Proklim 2021
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan kategori Apresiasi Pendukung Proklim 2021 kepada PT Pertamina Gas (Pertagas) afiliasi dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Sub Holding Gas Pertamina, karena telah berkontribusi terhadap kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan lingkungan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pertagas Operation South Sumatera Area (OSSA) karena dinilai mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar area operasi maupun untuk lingkungan melalui berbagai program corporate social responsibility (CSR).

Pertagas OSSA sendiri memiliki tiga program CSR unggulan, yaitu pertama Kampung Asman Tanaman Obat Keluarga (Toga) Melati di Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih. Kedua Desa Seirama di Kelurahan Cambai, Prabumulih yang berfokus pada bidang pertanian dan peternakan.

Ketiga, Taman Wisata Lembah Dewi Sri Berbasis Edukasi di Desa Sidomulyo, Kelurahan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Komitmen Pertagas OSSA dalam mengembangkan program di Desa Sidomulyo juga berhasil mengantarkan desa itu meraih Proklim Lestari Tingkat Nasional pada 2019.

Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mengapresiasi program-program terkait Proklim yang dilaksanakan oleh berbagai perusahaan.

Banyaknya kegiatan dalam rangka penurunan emisi gas rumah kaca dan peningkatan ketahanan iklim untuk Indonesia, membuktikan bahwa isu perubahan iklim semakin dipahami oleh masyarakat dan instansi dalam kepedulian, serta aksi mitigasi.

“Maka dari itu, KLHK patut memberikan penghargaan yang tinggi dan rasa terima kasih yang banyak pada peran berbagai perusahaan dan instansi di Festival Iklim 2021 KLHK,” papar Siti dalam acara puncak Festival Iklim Tahun 2021, Selasa (19/10/2021).

Hendra T. P. Nasution, General Manager Operation West Region Pertagas, mengatakan bahwa penghargaan yang diraih adalah bentuk apresiasi bagi perusahaan dan perwira Pertagas.

“Penghargaan ini juga akan memacu kami memberikan yang lebih baik lagi untuk kedepannya,” kata Hendra saat acara penerimaan penerimaan penghargaan Apresiasi Pendukung Proklim 2021.

Sebagai perusahaan yang beroperasi sangat dekat dengan masyarakat, kata dia, Pertagas ingin memberikan manfaat yang lebih kepada lingkungan sekitarnya.

Menurutnya, pengakuan itu juga sekaligus memotivasi perusahaan untuk bekerja lebih baik dan terus berbuat lebih banyak, tidak hanya pada bisnis dan operasi, namun juga dalam implementasi program CSR.

“Kami harap hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar dapat terus membangun kepercayaan dan kepedulian untuk bersama-sama mengembangkan potensi desa dan masyarakat di sekitar area operasi Pertagas OSSA,” kata Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertagas perubahan iklim klhk
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top