Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perumahan di Sawangan Gandeng Start Up yang Didanai Jeff Bezos

Vasanta Group, pengembang proyek perumahan Shila di Sawangan, Depok menggandeng Ula untuk menggarap pasar modern untuk melayani kawasan seluas 1,6 hektare.
Konsep pasar modern yang akan dibangun Ula di kawasan perumahan Shila, Sawangan, Depok, Jawa Barat. /Shila
Konsep pasar modern yang akan dibangun Ula di kawasan perumahan Shila, Sawangan, Depok, Jawa Barat. /Shila

Bisnis.com, JAKARTA — Vasanta Group pengembang proyek perumahan Shila di Sawangan, Depok, Jawa Barat menggandeng startup Ula untuk menggarap pasar modern. Perusahaan rintisan ini baru saja mendapatkan pendanaan dari Tencent, perusahaan modal ventura milik pendiri Amazon Jeff Bezos, dan lainnya. 

Kerjasama tersebut dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ula dan Marche yang dilakukan di lokasi pembangunan Shila at Sawangan, Kamis (14/10/2021). 

Chief Marketing Officer Shila at Sawangan Denny Asalim mengatakan pasar modern yang dinamai Marche, akan menjadi satu-satunya pasar modern yang menawarkan  produk segar setiap hari bagi kawasan Shila at Sawangan yang memiliki luas 1,6 hektare. Pasar ini juga memiliki teknologi yang inovatif untuk melengkapi operasional pasar. 

 "Tersedia 300 lots dan area Food and Beverage di lantai 2, Marche rencananya akan dioperasikan oleh Ula yang menyediakan teknologi untuk mendapatkan pasokan, pembayaran non-tunai dan juga servis pengiriman pesanan melalui aplikasi Ula. Hal ini menjadikan Marche satu satunya pasar modern di area Sawangan bagi masyarakat sekitar," ujarnya, Kamis (14/10/2021). 

Marche akan dilengkapi dengan fasilitas parkir yang sangat luas sehingga memungkinkan bagi penduduk sekitar untuk dapat melakukan aktivitas belanja dan berjualan dengan nyaman. Marche akan dibangun dengan design modern yang sangat menarik. 

Menurut Danny, ditunjuknya Ula sebagai rekan kerja sama ini akan menjadikan Marche pasar yang modern, mulai dari pembayaran non-tunai sampai kemudahan pengiriman pesanan semua akan didapatkan di Marche.

Ula memiliki kapasitas untuk mengorganisir proses distribusi dan rantai pasok UMKM atau peritel kecil. Ula merupakan perusahaan B2B E-Commerce yang membantu pemilik toko memenuhi berbagai kebutuhan usaha mereka dengan menggunakan teknologi. 

"Kami berharap bahwa kerja sama ini dapat menjadi kerja sama yang efektif dan semakin mengukuhkan Marche sebagai first ever modern market yang menggunakan inovasi teknologi. Bukan hanya itu saja, banyak area residential di Sawangan namun pasar bersih terdekat berjarak 10 km. Oleh karena itu, kehadiran pasar modern tentunya sangat dibutuhkan, bukan hanya untuk penghuni Shila tetapi untuk semua masyarakat sekitar Sawangan” tutur Denny. 

Pendiri Ula Riky Tenggara menuturkan dengan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelaku pasar dengan menggunakan teknologi, efisiensi rantai pasok.  

"Kami juga berharap Ula menjadi solusi keuangan inklusif agar pendapatan mereka bisa menjadi lebih baik. Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Shila at Sawangan," ucapnya

Untuk diketahui, Ula merupakan sebuah start up yang baru mendapatkan pendanaan seri B sebesar Rp1,2 triliun. Pendanaan ini dipimpin oleh Prosus Ventures, Tencent dan B Capital.  

Selain itu pendanaan ini juga diikuti oleh Bezos Expeditions, yang merupakan perusahaan venture capital milik pendiri dari Amazon Jeff Bezos, beserta investor-investor terkemuka di Asia Tenggara lainnya yaitu Northstar Group, AC Ventures, dan Citius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper