Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat Tanggalnya! JobStreet Bakal Gelar Virtual Career Fair

Jobstreet telah menyiapkan 20 webinar serta mentor-mentor yang akan membimbing para pencari kerja dalam Virtual Career Coatch.
Diskusi daring bersama JobStreet untuk Virtual Career Fair (tangkapan layar)
Diskusi daring bersama JobStreet untuk Virtual Career Fair (tangkapan layar)

Bisnis.com, JAKARTA – JobStreet Indonesia kembali menggelar Virtual Career Fair mulai tanggal 14 hingga 16 Oktober 2021 yang akan menghadirkan 270 perusahaan serta ribuan lowongan pekerjaan.

"Virtual Career Fair ini yang kelima dan ini adalah yang terbesar di Indonesia. Kita punya ribuan lowongan kerja hanya dalam 3 hari. 270 perusahaan juga ikut bergabung dalam Virtual Career Fair ini," kata Sawitri Hertoto selaku Country Marketing Manager JobStreet Indonesia saat diskusi daring, dikutip dari Antara, Senin (11/10/2021).

Dalam Virtual Career Fair kali ini, Sawitri menjelaskan JobStreet akan menyediakan fitur Chat Booth dan Live Chat. Melalui fitur tersebut, seluruh peserta Virtual Career Fair dapat berinteraksi langsung dengan pihak perusahaan.

"Kita juga punya Chat Booth dan Live Chat. Jadi, kita bisa ngobrol langsung dengan HR dari perusahaan melalui fitur ini. Mereka [HR] juga bisa langsung melakukan interview kalau memang benar-benar tertarik dengan kandidat. Jadi benar-benar responsnya jauh lebih cepat daripada di luar Virtual Career Fair," ungkapnya.

Selain itu, Sawitri juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 20 webinar serta mentor-mentor yang akan membimbing para pencari kerja dalam Virtual Career Coatch.

"Webinar ini sudah kita siapin buat para pencari kerja untuk benar-benar memahami perusahaan dan apa yang dibutuhkan dari perusahaan. Manfaatin juga career coatch untuk nanya-nanya sama career coatch kita," ujar Sawitri.

Untuk mengikuti Virtual Career Fair tersebut, peserta dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi JobStreet dan memasukkan alamat e-mail serta membuat akun JobStreet.

"Jangan lupa siapkan CV yang bagus, update profilnya di platform JobStreet. Jadi di tanggal 14 hingga 16 Oktober lebih sibuk untuk mencari perusahaan dan lowongan, kemudian juga bisa mengikuti webinar-webinar dari perusahaan," jelas Sawitri.

Acara Virtual Career Fair tersebut juga merupakan kolaborasi bersama Kartu Prakerja. Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja berharap kolaborasi JobStreet bersama Kartu Prakerja dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan program tersebut.

"JobStreet dengan kekuatannya, dengan jangkauannya saya anggap memiliki powerHopefully dengan bergandengan tangan bersama ekosistem Prakerja, ini kemudian wujud dari responsibility dari pemain besar yaitu JobStreet untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan yang lebih baik buat teman-teman Prakerja," tutur Denni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper