Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lalamove Ekspansi ke Surabaya, Siapkan 5.000 Driver

Lalamove melakukan ekspansi ke Surabaya dengan menyiapkan hingga 5.000 mitra pengemudi untuk melayani kebutuhan pengiriman.
Ilustrasi jasa kurir
Ilustrasi jasa kurir

Bisnis.com, JAKARTA - Lalamove, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan, memperluas layanan ke Surabaya, Jawa Timur untuk menangkap peluang peningkatan kebutuhan pengiriman dari UMKM.

City Director Lalamove Indonesia Andi M. Rizki mengatakan mulai Oktober 2021, sekitar 5.000 mitra pengemudi yang terdaftar saat ini, baik motor, MPV, van dan pickup bak akan siap melayani masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya yang membutuhkan layanan pengiriman instan. Jumlah mitra pengemudi, tuturnya, akan terus bertambah, seiring dengan proses verifikasi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Dia mengakui saat ini Surabaya merupakan pusat bisnis terbesar kedua di Indonesia dan memiliki sebaran UMKM yang juga sangat tinggi.

“Hal-hal seperti itulah yang menjadi pertimbangan kami untuk mengoptimalkan ekosistem logistik bisnis lokal dengan layanan pengiriman instan Lalamove,” katanya, Jumat (1/10/2021).

Dia melanjutkan, hingga September 2021, terdapat 40.679 UMKM di Surabaya. Jumlah itu meningkat dibanding pada 2020. Pesatnya iklim pengembangan UMKM di Surabaya ini, kata dia, sangat berguna untuk menjadi motor ekonomi masyarakat. UMKM diharapkan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi, khususnya di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, kehadiran Lalamove akan membantu memperkuat bisnis para pengusaha UMKM tersebut dan tentunya akan mampu juga melayani seluruh kebutuhan pengiriman instan masyarakat.

“Seperti di kota-kota lainnya kami mengajak UMKM dan juga Business Corporate untuk terus berkembang dengan layanan instant delivery. Untuk UMKM, kami menargetkan 30 persen pasar UMKM di Surabaya bisa memanfaatkan layanan kami. Dengan begini, kami berharap bisa membantu transformasi UMKM dari konvensional ke digital dalam proses instant delivery,” katanya.

Selain itu, jelasnya, Lalamove sudah bekerja sama dengan Wehelpyou di Surabaya guna penuhi kebutuhan masyarakat. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kolaborasi yang terjalin antara Wehelpyou dan Lalamove merupakan sebuah usaha untuk mewujudkan visi kami sebagai perusahaan berbasis aplikasi. Wehelpyou berkomitmen untuk menyediakan banyak layanan digital yang memudahkan pengguna, tentunya dalam satu aplikasi. Ke depannya kami berharap kerjasama dengan Lalamove dapat terus berkembang menjadi semakin luas dan bisa memenuhi kebutuhan para pengguna," kata Muhamad Noor Sutrisno Founder & CEO Wehelpyou

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper