Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DayTrans Perluas Cakupan Bisnis Layanan Pengiriman Paket

DayTrans meluncurkan layanan pengiriman paket yang kini sudah bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.
DayTrans Express Service./ Dok. Istimewa
DayTrans Express Service./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - DayTrans, anak usaha PT Weha Transportasi Indonesia Tbk. (WEHA), kini meluncurkan layanan baru yaitu pengiriman paket ke seluruh destinasi di Indonesia. Sebelumnya, DayTrans hanya melayani pengiriman ke destinasi seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Salatiga, Jepara, Yogyakarta, Solo dan Surabaya.

Marketing Communication WEHA Yohanes Julianto mengatakan penambahan layanan ini sangat penting dalam strategi pengembangan bisnis DayTrans ke depannya karena dapat menguatkan brand image di mata customer bahwa DayTrans juga merupakan sebuah perusahaan logistik yang dapat mengirim paket ke seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan, untuk fase pertama, layanan ini di jalankan secara offline dengan cara perusahaan menggunakan counter-counter DayTrans yang ada menjadi sebuah drop-off point. Customer bisa membawa paketnya dan dikirimkan melalui reservasi di counter DayTrans.

"Untuk fase kedua, kita akan mengintegrasi fitur baru DayTrans ke dalam aplikasi, sehingga customer tidak perlu datang ke counter melainkan hanya memesan melalui aplikasi dan kurir DayTrans akan menjemput paketnya untuk mengantarkan paket tersebut ke lokasi tujuan," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (10/9/2021).

Bukan saja meluncurkan layanan pengiriman paket ke seluruh Indonesia, Yohanes menyebut pihaknya juga baru meluncurkan fitur DayMall area Bogor sehingga customer dapat membeli makanan atau jajanan yang berada di kota Bogor.

Untuk fase pertama, dia menuturkan bahwa DayTrans memberikan layanan kepada customer di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogya dan Surabaya untuk dapat membeli makanan atau jajanan dari Kota Bogor.

"Selanjutnya DayTrans akan mencoba untuk membuka layanan DayMall untuk customer yang ada di area Bogor. Sehingga orang yang ada di Bogor dapat membeli makanan dari kota-kota yang menjadi area layanan DayTrans," imbuhnya.

Sebagai informasi, penurunan angka Covid-19 dan pelonggaran mobilitas seperti turunnya PPKM ke level 3 ternyata berdampak baik terhadap pemulihan perusahaan. Kondisi ini juga diharapkan berdampak terhadap kinerja perusahaan sehingga dapat mencetak laba di kuartal IV/2021.

Pekan lalu, DayTrans telah meluncurkan fitur baru untuk pemesanan hotel melalui aplikasi. Perusahaan menilai strategi ini sejalan dengan melihat pertumbuhan mobilitas orang yang sejalan dengan peningkatan reservasi untuk hotel.

Di luar DayTrans, perusahaan juga merasakan perbaikan kinerja di divisi bus pariwisata (White Horse) dan divisi open trip (Explorer.ID).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper