Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP I Cari Mitra Pengelola Kargo Bandara Juanda dan Ngurah Rai

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan layanan kargo dan pos dua bandara tersebut dalam rangka revitalisasi dan mendukung pertumbuhan kargo dan logistik nasional.
Bandara Juanda/Antara
Bandara Juanda/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) membuka seleksi mitra pengelola kargo dan pos di dua bandara, yaitu Bandara Juanda Surabaya dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan layanan kargo dan pos dua bandara tersebut dalam rangka revitalisasi dan mendukung pertumbuhan kargo dan logistik nasional.

Seleksi mitra pengelola kargo ini, lanjut Faik Fahmi, sesuai dengan rencana strategis perusahaan pada 2022 untuk meningkatkan level layanan sesuai standar global, meningkatkan kapabilitas, keahlian, dan jaringan pada bisnis kargo dan mengimplementasikan teknologi pada operasional kargo melalui penerapan sistem semi-automatic system yang dapat meningkatkan throughput kargo.

"Seleksi mitra pengelola kargo ini dilakukan dalam rangka peningkatan layanan kargo dan pos sehingga dapat mendukung pertumbuhan kargo dan logistik nasional," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (7/9/2021).

Sebagai informasi pengembangan kargo Bandara Juanda Surabaya pada 2020 sebesar 65.311.554 kg. Sementara itu, trafik kargo Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 2020 sebesar 50.089.336 kg.

Seleksi mitra pengelola kargo dua bandara tersebut dibuka sejak 3 hingga 24 September 2021. Adapun rincian tahapan seleksi mitra pengelola kargo Bandara Juanda Surabaya dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Di antaranya yakni konfirmasi Minat, Pendaftaran & Pemasukan Dokumen Kualifikasi mulai 3-24 September 2021. Kemudian penetapan peserta terpilih (shortlisted) mulai 27-28 September 2021.

Selanjutnya, pembayaran Biaya Seleksi pada 28 September -7 Oktober 2021, serta Kunjungan lokasi hingga 7-8 Oktober 2021.

Kemudian pemasukan Dokumen Penawaran mulai 11 Oktober 2021-24 November 2021. Kemudian pembukaan dokumen administrasi seleksi (Sampul I) dan presentasi konsep bisnis mulai 24 November-26 November 2021.

Pada akhir tahun ini juga dilakukan pembukaan dokumen penawaran kerja sama mulai 1 Desember 2021-3 Desember 2021.

"Selanjutnya, klarifikasi dan negosiasi pada 8-10 Desember 2021. Penetapan pemenang baru dilakukan pada 20 Desember 2021-24 Desember 2021," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper