Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Proyek Onstream di Kuartal III/2021, SKK Migas Optimistis Bisa Capai Target

Tiga proyek migas yang onstream pada kuartal III/2021, adalah Proyek Fasilitas Produksi Stasiun Pengumpul Bangadua (SP-BDA) yang dilaksanakan oleh PT Pertamina EP, Proyek WB-NAG Compression and Condensate Pumping System oleh PetroChina International Jabung LTD (PCJL), dan Proyek Pembangunan Fasilitas Produksi Lepas Pantai Lapangan Sidayu oleh Saka Indonesia Pangkah Limited (SIPL).
Platform migas lepas pantai. Istimewa/SKK Migas
Platform migas lepas pantai. Istimewa/SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas memastikan ada tiga proyek hulu migas yang telah berhasil onstream pada kuartal III/2021.

Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno mengatakan bahwa tiga proyek migas yang onstream pada kuartal III/2021, adalah Proyek Fasilitas Produksi Stasiun Pengumpul Bangadua (SP-BDA) yang dilaksanakan oleh PT Pertamina EP, Proyek WB-NAG Compression and Condensate Pumping System oleh PetroChina International Jabung LTD (PCJL), dan Proyek Pembangunan Fasilitas Produksi Lepas Pantai Lapangan Sidayu oleh Saka Indonesia Pangkah Limited (SIPL).

Julius menuturkan, Proyek Upgrade SP Bangadua selesai pada 13 Agustus 2021 dengan investasi US$6,5 juta. Kemudian Proyek WB NAG Compression PCJL pada 18 Agustus 2021 dengan investasi US$ 12 juta, sedangkan Proyek Sidayu SIPL pada 24 Agustus 2021 dengan nilai proyek US$47,8 juta.

“Terdapat satu rencana proyek onstream lain, yaitu Akasia Bagus PEP pada 4 September 2021,” kata Julius kepada Bisnis, Senin (30/8/2021).

Julius menjelaskan, ketiga proyek onstream itu adalah bagian dari 12 proyek hulu migas yang memang direncanakan akan onstream pada tahun ini.

Dengan selesainya ketiga proyek tersebut, maka jumlah proyek yang sudah onstream sampai dengan akhir Agustus 2021 sebanyak 10 proyek, atau sudah mencapai 83,3 persen dari keseluruhan target di 2021.

Julius pun optimistis jumlah proyek yang onstream pada tahun ini dapat melebihi dari target yang diharapkan.

“Untuk kuartal IV/2021 direncanakan ada tiga proyek yang akan onstream, yaitu Proyek SP Bambu Besar PEP, Proyek Lematang Kompresor Medco Lematang, dan Proyek Bukit Tua Phase 2B PCK2L,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper