Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Karawaci (LPKR) Tangkap Pasar Milenial dengan Konsep Rumah Eco-Living

Hingga semester I/2021 LPKR berhasil menjual lebih dari 1.700 unit rumah tapak dengan rentang harga mulai Rp600 juta hingga Rp1 miliar.
Kawasan Lippo Kemang, Jakarta Selatan./lippokarawaci
Kawasan Lippo Kemang, Jakarta Selatan./lippokarawaci

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Lippo Karawaci Tbk. sigap menangkap peluang dengan mengusung konsep eco-living rumah tapak untuk konsumen milenial.

Emiten dengan kode saham LPKR tersebut menggandeng arsitek kelas dunia yaitu Alex Bayu dan Karl Princic untuk mendesain konsep eco-living dengan gaya arsitektur urban yang simple, stylish, dan elegan. Adapun desain tersebut dinilai sangat diminati oleh kaum milenial.

CEO LPKR John Riady mengatakan desain rumah Lippo sejauh ini diterima sangat baik oleh para konsumen yang terbukti dalam setiap acara pemilihan unit, hunian yang ditawarkan selalu sold out hanya dalam beberapa jam saja.

Hal ini pun meningkatkan pertumbuhan dan laba yang positif sepanjang tahun 2021 dengan peningkatan harga produk rata-rata sebesar 10 persen - 13 persen dibandingkan 2020.

“Perumahan Cendana Parc Phase 1 di Lippo Village berhasil terjual sebanyak 467 unit dengan nilai penjualan Rp401,4 miliar. Saat ini kami sedang mempersiapkan penjualan beberapa klaster di Lippo Village dan Lippo Cikarang,” papar John dalam siaran pers, dikutip Sabtu (28/8/2021).

Dengan pemasaran klaster-klaster tersebut di semester II/2021, LPKR optimistis target prapenjualan sebesar Rp3,5 triliun tahun ini bisa tercapai.

John melihat segmen milenial menjadi pangsa pasar terbesar LPKR dan perseroan optimistis pertumbuhan penjualan tahun ini bisa mencapai 30 persen.

Lebih lanjut, desain open plan yang ditawarkan LPKR lewat produknya merupakan ruangan rumah yang tidak banyak sekat sehingga menciptakan space multifungsi yang sangat cocok untuk para kaum urban milenial melakukan kegiatan work from home.

Kolaborasi Alex Bayu dan Karl Princic ini menciptakan desain rumah berkelas dengan harga dibawah Rp1 miliar yang terjangkau oleh kantong kaum milenial.

Rumah tapak Cendana Series yang telah diluncurkan sejak 2020 tampil menopang penjualan rumah tapak LPKR. Hingga semester I/2021 LPKR berhasil menjual lebih dari 1.700 unit rumah tapak dengan rentang harga mulai Rp600 juta hingga Rp1 miliar.

Wakil Pemimpin Divisi Pemrosesan dan Penagihan Kredit Konsumen Bank BNI Arif Martianto mengatakan bahwa para milenial menyukai rumah bergaya modern minimalis dengan konsep fleksibilitas yaitu beragam aktifitas yang bisa dilakukan di satu ruangan.

“Kini banyak pengembang menyesuaikan desain sesuai kebutuhan para kaum urban milenial yang cenderung menyukai simplicity. Dengan luas tanah lebih kurang 50 meter persegi, desain rumah lebih condong model vertikal bangunan dua lantai,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper