Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Bakal Sinergikan Petrokimia Gresik dengan Holding BUMN Rumah Sakit

PT Petrokimia Gresik nantinya diharapkan bisa menjadi pemasok oksigen bagi holding BUMN rumah sakit.
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 16 Agustus 2021  |  03:37 WIB
Erick Thohir Bakal Sinergikan Petrokimia Gresik dengan Holding BUMN Rumah Sakit
Tampilan layar menampilkan Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan saat Pelepasan Jelajah BUMN 2021 BUKANJAGOKANDANG di Jakarta, Kamis (29/7/2021).Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir berencana mensinergikan bisnis oksigen dari PT Petrokimia Gresik dengan holding BUMN Rumah Sakit.

Adapun, Petrokimia Gresik telah mengaktifkan kembali unit produksi oksigen Air Separation Plant (ASP) guna membantu pemerintah menjamin ketersediaan oksigen medis untuk penanggulangan Covid-19. Reaktivasi unit produksi oksigen ASP diresmikan  oleh Erick Thohir di Gresik, Jawa Timur pada Minggu (15/8/2021).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan reaktivasi unit ASP ini merupakan wujud corporate social responsibility (CSR) Petrokimia Gresik untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis yang saat ini menjadi prioritas.

“Ke depan, setelah kondisi supply oksigen sudah stabil, tentunya ini akan disinergikan dengan holding Rumah Sakit BUMN Indonesia Healthcare Corporation untuk memenuhi kebutuhan oksigen di berbagai rumah sakit,” katanya melalui siaran pers, Minggu (15/8/2021).

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menambahkan unit ASP Petrokimia Gresik memiliki kapasitas produksi 23 ton oksigen cair per hari dengan tingkat puritas oksigen mencapai 99,6 persen, kapasitas tangki penampung 150 ton, serta dilengkapi fasilitas pengisian tabung oksigen dan pengisian truk isotank.

Reaktivasi unit ASP ini, lanjutnya, melengkapi sederet upaya yang telah dilakukan Petrokimia Gresik dalam penanggulangan Covid-19.

“Kami menyadari reaktivasi unit produksi oksigen ASP ini menjadi titik kritikal dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Berkat usaha optimal dan dukungan dari seluruh pihak, hanya dalam waktu satu bulan kami dapat mengaktifkan kembali unit produksi oksigen yang sudah berhenti beroperasi selama 11 tahun ini,” ujar Dwi

Sebelumnya pada tahun ini, Petrokimia Gresik bersama Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jatim telah menyalurkan bantuan oksigen medis sebanyak 175,5 ton untuk 30 rumah sakit yang tersebar di 4 provinsi dan 17 kabupaten/kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN petrokimia holding bumn oksigen
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top