Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Punya Banyak Lahan, Sentul City Buka Peluang Kerja Sama Pengembangan Kawasan

Saat ini perusahaan memiliki lahan seluas 3.165 hektare. Dari jumlah tersebut, 1.165 hektare telah terbangun, dan 2.000 hektare sisanya akan di kembangkan di masa mendatang.
Pemandangan Danau Teratai di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor./sentulcity.co.id
Pemandangan Danau Teratai di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor./sentulcity.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sentul City Tbk. membuka ruang kerja sama untuk mengembangkan lahan yang dimilikinya melalui berbagai strategi sinergi dan kolaborasi.

Basaria Panjaitan, Presiden Komisaris Sentul City, mengatakan bahwa saat ini perusahaan memiliki lahan seluas 3.165 hektare. Dari jumlah tersebut, 1.165 hektare telah terbangun, dan 2.000 hektare sisanya akan di kembangkan di masa mendatang.

Kami membuka ruang bagi para Investor melalui strategi sinergitas dan kolaborasi dalam mengembangkan bisnis di kawasan Sentul City, melalui pola jual beli putus, joint venture, dan kerja sama operasi,” katanya dikutip Selasa (10/8/2021).

Basaria menuturkan, Sentul City telah menjadi pilihan tempat untuk tinggal karena menyajikan kawasan one stop living dengan berbagai macam infrastruktur dan fasilitas yang telah tersedia, seperti sekolah dan universitas lokal maupun internasional, rumah sakit, mal, hotel berbintang, golf course dengan standar internasional, restoran, cafe, pasar bersih, dan pasar tradisional.

Menurutnya, perusahaan juga tetap berkomitmen untuk melakukan ekspansi bisnis yang menguntungkan melalui penyelesaian proyek Apartemen Saffron Noble, Apartemen Opus Park yang terkoneksi dengan Aeon Mall, dan penyelesaian beberapa klaster perumahan, seperti Green Mountain dan Spring Mountain, serta akan membuka unit-unit komersial lainnya di mana beberapa investor telah menyatakan siap berinvestasi di Sentul City.

Basaria memaparkan, Sentul City juga akan mengembangkan kawasan baru di area sekitar 250 Hektar. Untuk itu, pihaknya membuka peluang kerja sama dalam bentuk strategic partner dengan beberapa pengembang besar lokal maupun internasional.

Adapun, master plan dan izin kawasan baru tersebut telah disahkan oleh pemerintah Kabupaten Bogor. Manajemen Sentul City juga akan segera memaparkan action plan untuk memulai proyek raksasa tersebut, sehingga dapat meraih peluang bisnis demi kepentingan stakeholders.

“Kami akan terus bersinergi dengan seluruh stakeholders untuk bersama-sama mengembangkan kawasan ini sebagai central business district di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Basaria juga meyakini pertumbuhan korporasi tahun ini akan jauh lebih baik dibandingkan dengan 2020, di mana pada kuartal I/2021 telah berhasil menggandeng Genting Group Malaysia dan mencatat laba bersih sebesar Rp239 miliar.

Demikian halnya pada kuartal II/2021, pencapaian laba akan semakin signifikan melalui divestasi Aeon Mall kepada Pihak Aeon Mall Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper