Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Tingkatkan Daya Saing Desa Wisata Lewat ADWI 2021

Menparekraf Sandiaga berupaya meningkatkan daya saing desa wisata melalui ADWI 2021.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 30 Juli 2021  |  10:08 WIB
Sandiaga Tingkatkan Daya Saing Desa Wisata Lewat ADWI 2021
Pemandangan sunrise dari Desa Wisata Karangrejo, Borobudur. - jadesta.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong desa-desa wisata mengembangkan potensi-potensi wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki lewat ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Dia mengatakan ajang ini dilaksanakan sebagai upaya mengembangkan desa wisata sebagai program unggulan Kemenparekraf untuk menjadikan desa wisata sebagai pembangkit perekonomian nasional. Para peserta perlu menampilkan sisi terbaiknya dalam ajang ini.

“Kita yakin daya saing desa wisata akan meningkat karena anugerah ini konsepnya bertanding untuk bersatu, berkompetisi untuk kolaborasi. Jadi desa wisata ini akan menampilkan sisi terbaik secara digital dan akan mengembangkan kreativitas untuk membuat konten-konten kreatif, pemasaran, dan juga platform produk-produk ekonomi kreatif yang dimiliki desa-desa wisata,” kata Sandiaga dalam siaran pers, Jumat (30/7/2021).

Produk-produk unggulan tersebut, lanjut Sandiaga, dapat berupa produk kuliner, kriya, aplikasi dan game, seni pertunjukan, dan lain sebagainya. Sehingga, desa wisata dapat menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa.

Dia optimistis pariwisata akan bangkit dan desa wisata akan menjadi simbol kebangkitan ekonomi Indonesia dan akan mendorong serta menopang perekonomian bangsa pascapandemi Covid-19.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Vinsensius Jemadu menambahkan acara ini mengusung tema Indonesia Bangkit di Masa Sulit.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan daya ungkit bagi ekonomi lokal dan nasional, dan juga sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi berbagai desa wisata di Indonesia terhadap wisatawan domestik dan nantinya juga wisatawan mancanegara,” jelas Vinsensius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata sandiaga uno
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top