Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Berhasil Percepat Konstruksi 3 Proyek di Jateng

PLN berhasil merampungkan pekerjaan Gardu Induk 150 kilo volt (kV) Semen Grobogan, Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Semen Grobogan Incomer—Mranggen Sirkit II, dan SUTT 150 kV Semen Grobogan—Purwodadi Sirkit II.
Teknisi melakukan penggantian kabel listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Surabaya, Kamis (28/9)./ANTARA-Didik Suhartono
Teknisi melakukan penggantian kabel listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Surabaya, Kamis (28/9)./ANTARA-Didik Suhartono

PLN Berhasil Percepat Konstruksi 3 Proyek Infrastruktur di Jateng

Bisnis.com, JAKARTA—PT PLN (Persero) berhasil mempercepat konstruksi tiga proyek infrastruktur ketenagalistrikan senilai Rp104 miliar di Jawa Tengah.

Infrastruktur terbaru PLN itu meliputi Gardu Induk 150 kilo volt (kV) Semen Grobogan, Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Semen Grobogan Incomer—Mranggen Sirkit II, dan SUTT 150 kV Semen Grobogan—Purwodadi Sirkit II.

Penyelesaian proyek tersebut lebih cepat dari target PLN yang semula diharapkan tercapai pada akhir Agustus 2021.

Pembangunan gardu induk yang dilakukan di Desa Sugihmanik, Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, selanjutnya akan menyalurkan listrik untuk kebutuhan operasi pabrik PT Semen Grobogan selaku konsumen tegangan tinggi (KTT).

“Di masa PPKM [Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat] ini petugas PLN di lapangan beserta para pelaksana pembangunan terus bekerja menyelesaikan infrastruktur ketenagalistrikan demi meningkatkan keandalan sistem dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan,” kata GM PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) Octavianus Duha melalui siaran pers, Minggu (11/7/2021).

Octavianus menyampaikan, rampungnya gardu induk tersebut akan mendukung pengoperasian perusahaan semen satu-satunya yang ada di Kabupaten Grobogan.

Perusahaan semen itu juga berpotensi membuka lapangan pekerjaan baru yang akan menjadi harapan di tengah sulitnya mencari pekerjaan di masa pandemic.

Dia menambahkan, nantinya Gardu Induk 150 kV Semen Grobogan juga akan membantu meningkatkan pasokan daya listrik untuk masyarakat, khususnya yang berada di daerah Grobogan, Mranggen, hingga Purwodadi.

PLN UIP JBT pun berkomitmen akan terus melanjutkan penyelesaian pekerjaan di seluruh wilayah kerjanya demi meningkatkan keandalan sistem kelistrikan Jawa—Bali.

Meski harus bekerja di masa pandemi, kata Octavianus, kesehatan dan keselamatan para pekerja tetap menjadi perhatian utama bagi PLN.

Dia menyebutkan bahwa penerapan protokol kesehatan ketat tetap dilakukan termasuk dengan memastikan penggunaan kelengkapan peralatan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) selama pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper