Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danone-Aqua Raih Sertifikasi B Corp, Ini Target Perusahaan Selanjutnya

Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), Danone-AQUA mengumumkan pencapaian perusahaan memperoleh sertifikasi B Corporation (B Corp) untuk kedua kalinya dari organisasi nirlaba B Lab.
Logo Danone Aqua. /Wikimedia
Logo Danone Aqua. /Wikimedia

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), Danone-Aqua mengumumkan pencapaian perusahaan memperoleh sertifikasi B Corporation (B Corp) untuk kedua kalinya dari organisasi nirlaba B Lab.

Sebagai catatan, Sertifikasi B Corp diberikan kepada perusahaan dengan standar tertinggi di bidang sosial dan lingkungan yang menerapkan transparansi serta memiliki tanggung jawab dalam menyeimbangkan laba dan tujuan sosial.

President Director of Danone-Aqua Connie Ang mengatakan mengatakan perolehan sertifikasi B Corp tersebut memvalidasi komitmen untuk menjalankan tata kelola perusahaan yang baik dan operasional bisnis yang berkelanjutan.

“Ke depan kami akan selalu memastikan untuk serta menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat untuk Indonesia,” ujarnya lewat rilisnya, Sabtu (10/7/2021)

Dia melanjutkan, Selain memperoleh sertifikasi, perusahaan juga mencatat kenaikan skor secara signifikan menjadi 93,8 dari skor pada sertifikasi sebelumnya senilai 85,9.

Menurutnya, kenaikan ini menunjukkan konsistensi komitmen Danone-AQUA dalam menjalankan praktik bisnis berkelanjutan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Untuk diketahui, Danone-AQUA pertama kali meraih sertifikasi B Corp pada 2018. Sertifikasi tersebut diperkenalkan dan dikeluarkan oleh B Lab sejak 2007 diberikan kepada perusahaan setiap tiga tahun sekali.

Saat ini, sertifikasi B Corp telah menjangkau lebih dari 4.000 perusahaan pada 153 kategori jenis industri yang telah tersertifikasi dan tersebar di 77 negara termasuk Indonesia.

Secara global, dia mengatakan Danone memiliki ambisi untuk seluruh perusahaannya tersertifikasi B Corp pada 2025. Saat ini, sudah lebih dari 50 persen bisnis Danone yang telah tersertifikasi B Corp.

“Kami berupaya untuk menjadi yang terbaik untuk dunia dan memberikan dampak positif di seluruh rantai operasional kami,” tutup Connie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper