Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vista Land Tawarkan 100 Rumah Siap Huni di Mutiara Puri Harmoni 2

Penyediaan rumah subsidi siap huni di perumahan Mutiara Puri Harmoni 2 ini adalah untuk mengakomodasi terjadi peningkatan permintaan rumah subsidi yang bisa langsung dihuni dalam beberapa bulan ini. 
Kawasan perumahan Mutiara Puri Harmoni 2 yang dikembangkan Vista Land Group di Bekasi, Jawa Barat./Istimewa
Kawasan perumahan Mutiara Puri Harmoni 2 yang dikembangkan Vista Land Group di Bekasi, Jawa Barat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang perumahan Mutiara Puri Harmoni 2, di Cikarang Utara, Bekasi menawarkan sekitar 100 rumah yang dapat langsung ditempati, khususnya bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah.

Ardian Hendra, General Manager Regional Timur Vista Land Group, mengatakan bahwa konsumen cukup membayar booking fee Rp1 juta dan uang muka (down payment/DP) Rp0. 

Jika persyaratan bank dapat dipenuhi, konsumen bisa langsung akad kredit tinggal bawa koper langsung pindah ke rumah barunya di Mutiara Puri Harmoni 2.

Menurutnya, penyediaan rumah subsidi yang tidak inden atau yang biasa disebut ready stock di perumahan Mutiara Puri Harmoni 2 ini adalah untuk mengakomodasi terjadi peningkatan permintaan rumah subsidi yang bisa langsung dihuni dalam beberapa bulan ini. 

Wilayah Cikarang, tuturnya, merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang terdapat banyak pabrik dan industri dan memiliki jumlah karyawan/buruh mencapai ratusan ribu. Sekitar 60 persen dari mereka masih mengontrak atau menyewa rumah petakan. 

“Mereka melihat saat ini pemerintah banyak memberi kemudahan pembelian rumah. Oleh karena itu, daripada mereka terus membayar kontrakan tapi tidak akan memiliki rumahnya, mendingan karyawan industri ini membeli rumah subsidi yang cicilannya pun tidak beda jauh dengan biaya kontrakan sebulan,” kata Ardian melalui siaran pers, Jumat (2/7/2021).

Mutiara Puri Harmoni 2 merupakan perumahan subsidi unggulan dari Vistaland Group selain mengusung konsep Healty Compact House di lingkungan asri, juga hunian ini diklaim aman dari banjir yang berada di Timur DKI Jakarta.

Saat ini rumah subsidi yang ditawarkan di Mutiara Puri Harmoni 2 dengan tipe 26/60 meter persegi (luas bangunan/luas tanah), dengan spesifikasi dinding batako, lantai keramik, rangka atap baja ringan, genteng beton, Tembok belakang, sumur bor gratis pompa air, jalan cor beton. Harganya Rp168 juta sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah sejak 2020. 

Selain rumah subsidi, Mutiara Puri Harmoni 2 juga memasarkan unit rumah kios, dengan luas bangunan 28 meter persegi dan luas tanah variatif mulai 40 meter persegi yang sangat diminati pengusaha UMKM karena harga cukup terjangkau yang total harga jualnya Rp 215 jutaan.

“Yang menarik, kami memberikan cashback Rp10 juta, jadi hanya dengan booking Rp1 juta, dan bayar uang muka Rp43 jutaan dan diangsur 3 bulan langsung bisa akad dengan angsuran Rp1,6 jutaan per bulan untuk tenor 20 tahun,” tutur Ardian.

Dia mengemukakan target pasar rumah kios ini, lanjutnya, adalah wirausaha usia produktif terutama kaum urban milenial yang ingin berusaha. Dari 14 unit yang dipasarkan, hingga sekarang sudah 9 unit terjual dan pembelinya beragam profesi dari pegawai BUMN, PNS, karyawan swasta, pengusaha, dan lain sebagainya. 

Mutiara Puri Harmoni 2 berlokasi di Jalan Karang Anyar, Karang Bahagia, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat yang dapat dijangkau dari Stasiun KRL (kereta rel listrik) Cikarang, angkutan kota, dan gerbang tol Cikarang Barat. 

Perumahan ini juga dilengkapi berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial, di antaranya: area bermain anak, danau yang luas, Alfamart & Indomaret, pusat jajanan (kuliner), sarana ibadah, lapangan olahraga, taman dan balai warga. 

Sementara itu, di lingkungan sekitar terdapat kawasan industri Jababeka, MM 2000, rumah sakit, Pasar Cikarang, Sentra Grosir Cikarang, sekolah, serta dekat dengan terminal Bus Cikarang, Stasiun KRL Cikarang, dan Stasiun KA Lemah Abang.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper