Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agen Properti LJ Hooker Optimistis Raih Peluang di Tengah Pandemi

Perusahaan agen properti LJ Hooker Indonesia optimistis tetap tumbuh meski kondisi perekonomian secara umum tertekan akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun.
Ilustrasi transaksi properti di salah satu kantor LJ Hooker Indonesia./Istimewa
Ilustrasi transaksi properti di salah satu kantor LJ Hooker Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – LJ Hooker Indonesia optimistis terus berkembang di tengah pandemi Covid-19, karena masih banyak peluang yang dapat digarap.

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, kata Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia Oka M. Kauripan, perusahaan agen properti tersebut akan terus melayani masyarakat Indonesia secara profesional dalam jual beli dan sewa properti.

“Kami optimis terus tumbuh, terus optimis dan tidak ada waktu yang lebih baik untuk membeli properti selain sekarang. It’s time to buy. Jangan kehilangan momentum. Masyarakat sudah banyak yang sadar dan membeli properti di pasar sekunder ataupun primer,” ujarnya pada Kamis (1/7/2021).

LJ Hooker Indonesia pada 1 Juli 2021 merayakan hari ulang tahun ke-20. Di usianya yang ke-20, LJ Hooker Indonesia kini memiliki 39 kantor cabang di seluruh Indonesia dan memiliki sekitar 1.000 broker properti atau property consultant (PC).

Oka menambahkan membeli properti saat pandemi sangat menguntungkan, karena banyak promo dari developer dan bank. Untuk properti sekunder, munculnya stok primer yang dalam keadaan biasa mungkin tidak dijual dan tidak dipungkiri bila jeli mendapatkan properti yang harganya di bawah harga pasar.

“Masyarakat yang jeli melihat peluang membeli properti saat ini untuk investasi. Jika pandemi berakhir, properti akan kembali diburu dan harganya melonjak. Apalagi pemerintah banyak memberikan insentif di sektor properti dan pengembang banyak yang memberikan diskon,” paparnya.

Oka mengapresiasi pemerintah yang memberikan stimulus kepada sektor properti agar tetap bergairah di tengah pandemi seperti perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) hingga akhir 2021. Dia juga mengapresiasi program vaksinasi masal dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).   

Bill Russel, Advisor LJ Hooker untuk Indonesia, mengatakan beberapa negara berhasil melandaikan kurva penularan Covid-19, salah satunya Australia. Setelah sempat merosot sampai 50 persen, properti di negara itu kini berbalik menuju booming sehingga dengan cepat properti properti terjual.

”Secara historis, setelah krisis finansial, perang, bencana seperti pandemi, ekonomi tidak lama pulih ke level semula, bahkan melebihi. Kalau kita agregat GDP dunia, disitu walau naik turun, tetap secara total lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Tentu secara historis berlaku di seluruh dunia. Apa yang dialami Australia akan juga dialami Indonesia. Saat ini waktu yang tepat membeli properti,” papar Russel.

Selanjutnya Oka menyebutkan bahwa dia optimistis LJ Hooker Indonesia bisa meningkatkan omzet transaksi tahun ini 10 persen hingga 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Strategi yang akan dijalankan LJ Hooker Indonesia antara lain menambah kantor dan PC. “Operasional LJ Hooker Indonesia ditunjang dengan teknologi LJ Hooker Digital Assistant. Dengan menggunakan teknologi, pada saat pandemi masih bisa tetap jualan dan transaksi properti,” kata Oka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper