Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalla Beton Siap Penuhi Kebutuhan Pembangunan Perumahan

Kalla Beton membangun pabrik bata ringan di Sulawesi Selatan yang dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan perumahan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2021  |  23:07 WIB
Ilustrasi pembangunan perumahan./Antara - Fakhri Hermansyah
Ilustrasi pembangunan perumahan./Antara - Fakhri Hermansyah

Bisnis.com, MAKASSAR – Kalla Beton, perusahaan yang bergerak di bisnis konstruksi, meluncurkan pabrik baru yang siap memenuhi kebutuhan pasar perumahan. Pabrik baru itu disiapkan untuk penambahan kapasitas bata ringan melalui optimasi kapasitas mortar instan.

CEO Kalla Development & Constructrion Zumadi SM Anwar menyampaikan pabrik baru yang berada di daerah Daya Makassar tersebut berkapasitas lebih besar dan mampu memproduksi sekitar 20.000 sak mortal per bulan serta 7.000 bata ringan per hari.

"Makanya salah satu pasar kita ialah perumahan, baik itu perumahan komersil maupun subsidi. Semoga kehadiran pabrik baru Kalla Beton ini dapat memenuhi demand and pasokan semen mortar bagi seluruh pelanggan Kalla Beton," ujarnya di Makassar pada Selasa (29/6/2021).

Mortar instan memiliki keunggulan yang beragam, mulai dari mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, proses pengaplikasiannya dapat dilakukan, menghemat waktu dan biaya karena tidak memerlukan tambahan material pasir, hingga kualitas terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama.

Zumadi mengemukakan kehadiran pabrik baru ini diharapkan tidak hanya mampu mendukung peningkatan kinerja Kalla Beton, walaupun masih berada di masa pandemi, tetapi pabrik ini sekiranya dapat mempercepat pemulihan ekonomi.

Dia mengungkapkan terjadi fenomena terhadap penjualan mortar pada masa pandemi yakni kehadiran Covid-19 tidak lantas menjadikan penjualan Kalla Beton menurun, malah animo permintaan pada 2020 lebih tinggi daripada 2019 sebelum merebaknya virus corona.

"Dari data itulah, Kalla Beton berkomitmen menambah kapasitas pabrik mortar instan agar mampu memenuhi permintaan pasar," papar Zumadi.

Syam’un Saebe, Chief Operation Officer Kalla Beton, mengungkapkan Kalla Beton selama ini sukses menjangkau pasar untuk wilayah Indonesia bagian timur.

Namun, pada tahun ini, Kalla Beton akan fokus meningkatkan pasar di Sulawesi Selatan. “Kami akan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan maksimal bagi seluruh pelanggan,” tambahnya.

Pabrik mortar yang baru saja Kalla Beton luncurkan memiliki kapasitas pabrik hingga 800 zak per hari. Produksi utama pabrik ini di antaranya thin bed/perekat, plasteran, acian, dan skim coat. Dalam jangka panjang, pabrik ini berencana memproduksi tile adhesive/keramik, beton instan, dan screed/perata lantai.

Kalla Beton memproduksi mortar instan yang merupakan semen instan dan sudah sering digunakan sebagai pengganti semen biasa. Mortar Instan ini hadir sebagai pelengkap bata ringan, material utama penyusun dinding bangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan kalla group

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top