Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Buka Relasi Baru Purwokerto-Bandung PP, Segini Tarifnya

KA Baturraden Ekspres terdiri dari kelas Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp160.000
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. /Antara
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meresmikan peluncuran Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto–Bandung PP (pergi–pulang) via Cikampek di Stasiun Purwokerto.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan Kereta Api relasi baru di tengah pandemi tetap ditambah agar konektivitas di tengah pandemi Covid-19 ini, KAI tetap menunjukkan komitmennya untuk terus berinovatetasi dengan menghadirkan Kereta Api relasi.

“Perjalanan KA Baturraden Ekspres ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan Kereta Api, mengingat selama ini perjalanan Kereta Api keberangkatan dari Stasiun Purwokerto menuju Stasiun Bandung hanya dilayani oleh satu Kereta Api kelas ekonomi yaitu KA Serayu,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (25/6/2021).\

KA Baturraden Ekspres terdiri dari kelas Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp160.000 dan kelas Bisnis dengan tarif mulai dari Rp130.000. Tiket KA Baturraden Ekspres sudah dapat dibeli melalui KAI Access, web KAI, loket, dan seluruh mitra penjualan tiket KAI lainnya.

KAI menawarkan tarif khusus untuk rute tertentu pada KA Baturraden Ekspres yaitu relasi Purwokerto–Cirebon PP (Eksekutif: Rp65.000 & Bisnis: Rp45.000), Cirebon–Cikampek PP (Eksekutif: Rp50.000 & Bisnis: Rp40.000), Bandung–Purwakarta PP (Eksekutif: Rp55.000 & Bisnis: Rp45.000), dan Bandung–Cikampek PP (Eksekutif: Rp65.000 & Bisnis: Rp55.000).

Tarif khusus tersebut dapat dibeli mulai 2 jam sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api di KAI Access, loket, dan seluruh channel eksternal selama masih tersedia tempat duduk.

Penamaan KA Baturraden Ekspres terinspirasi dari nama kawasan di Kabupaten Banyumas yang sarat akan potensi wisata. Baturraden merupakan salah satu ikon Kabupaten Banyumas yang menjadi destinasi utama wisatawan domestik bahkan mancanegara.

KA Baturraden Ekspres diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 dan berhenti di Stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, hingga tiba di Stasiun Bandung pukul 12.09. Sedangkan jadwal KA Baturraden Ekspres relasi Bandung - Purwokerto yaitu berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu hingga tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.

Adapun operasi KAI selama pandemi Covid-19, juga bakal menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. Untuk menciptakan physical distancing antar pelanggan, KAI hanya menjual tiket maksimal 70 perseb dari kapasitas tempat duduk sesuai SE Kemenhub No.14/2020.

Setiap pelanggan KA Baturraden Ekspres diharuskan menunjukkan surat bebas Covid-19 yang masih berlaku. Untuk memudahkan pelanggan, KAI menyediakan layanan GeNose C19 seharga Rp30.000 di 65 stasiun dan Rapid Test Antigen seharga Rp85.000 di 40 stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper