Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Commuter: Tes Acak Antigen Berlangsung hingga 27 Juni 2021

KAI Commuter menyiapkan 150 tes per hari untuk 6 stasiun yakni Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Tanah Abang, dan Manggarai.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 22 Juni 2021  |  16:13 WIB
KAI Commuter: Tes Acak Antigen Berlangsung hingga 27 Juni 2021
Penumpang KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara KA6115 berdesakan,d an tanpa jarak yang berisiko tertular Covid-19. - Twitter @annmaart20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter melaksanakan tes antigen acak bagi para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di 4 stasiun keberangkatan, yakni Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Tangerang pada pagi hari, serta Stasiun Tanah Abang dan Manggarai pada sore hari ini.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan layanan gratis ini telah dimulai sejak Senin (21/6/2021) sampai dengan Minggu (27/6/2021).

"KAI Commuter mengimbau pengguna khususnya di stasiun-stasiun lokasi tes acak antigen untuk mengikuti layanan gratis ini. Layanan tambahan ini berlangsung hingga Minggu, 27 Juni 2021 mendatang," katanya, Selasa (22/6/2021).

Dia menjelaskan jumlah tes yang disiapkan KAI Commuter adalah sekitar 150 tes per hari untuk 6 stasiun tersebut. Tetapi untuk kemarin (Senin), jumlah tes yang disiapkan dapat mencapai 200 tes mengingat volume pengguna yang lebih tinggi dibanding hari-hari lain.

"Para pengguna kami harapkan kesediaannya mengikuti tes acak ini bila diminta oleh petugas. Tes ini demi kesehatan dan keamanan bersama para pengguna KRL," sebutnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pada hari kedua ini, terdapat 80 orang di empat stasiun yang telah mengikuti tes acak antigen tersebut dengan hasil lima orang diantaranya reaktif dan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan.

"Data kelima orang tersebut kemudian akan dilaporkan ke Puskesmas setempat," ujarnya.

Selain itu mengingat jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat beberapa pekan terakhir, Anne juga mengajak para pengguna yang masih melakukan perjalanan untuk memastikan kondisinya sehat, menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker tiga lapis, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan dan jangan memaksakan diri naik apabila kondisi KRL sudah memenuhi kuota.

"KAI Commuter mencatat jumlah pengguna KRL hingga pukul 11.00 WIB ada 164.151 orang atau berkurang sekitar 15 persen dibanding Senin [21/6/2021] kemarin di waktu yang sama yang mencapai 192.610 orang. Kondisi seluruh stasiun pun terpantau lancar dan tetap kondusif," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl Rapid Test
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top