Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hutama Karya Bagikan Sembako ke Sejumlah Daerah Jelang Idulfitri

Ribuan paket sembako dan beberapa kebutuhan pokok lainnya dibagikan secara bertahap ke beberapa wilayah.
Kegiatan pembagian sembako oleh PT Hutama Karya./Istimewa
Kegiatan pembagian sembako oleh PT Hutama Karya./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Menjelang Idulfitri 1442 H, PT Hutama Karya (Persero) membagikan 4.850 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, duafa, yatim piatu, pengurus pondok pesantren dan kelompok masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Melalui program CSR HK Peduli, ribuan paket sembako dan beberapa kebutuhan pokok lainnya dibagikan secara bertahap ke beberapa wilayah seperti Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Klaten di Jawa Tengah; Jakarta Utara dan Jakarta Barat; serta Kota Malang sejak Selasa (20/4/2021) hingga Senin (10/5/2021).

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh Hutama Karya setiap tahunnya selama Ramadan.

“Ini merupakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dan selalu hadir bagi masyarakat terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19. Pada tahun 2020 lalu, kami menyalurkan bantuan melalui hasil penggalangan dana dari karyawan dan juga sebagian THR Jajaran Direksi dan Komisaris. Tahun ini, kami bersama dengan 26 BUMN lainnya berkolaborasi dalam penyaluran paket sembako,” ujar Tjahjo melalui siaran pers, Selasa (11/5/2021).

Tjahjo menjelaskan bahwa paket sembako disiapkan dari Jakarta dan dibawa serta diserahkan langsung oleh Tim CSR Hutama Karya di masing-masing wilayah, sedangkan untuk beras, Hutama Karya memesan langsung dari Perum Bulog sebagai bentuk sinergi BUMN.

“Kami berharap bantuan Sembako ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Idulfitri 1442 H, meski sebagian besar masyarakat tidak dapat mudik ke kampung halaman,” kata Tjahjo.

Kegiatan yang dilakukan Hutama Karya ini mendapat respons positif dari masyarakat penerima bantuan. Gus Syaufi selaku Ketua Pengurus Pondok Pesantren di Malang menyampaikan apresiasi kepada Hutama Karya atas bantuan paket sembako yang dikirimkan.

“Paket sembako ini sangat bermanfaat khususnya bagi para santri yang tidak dapat pulang kampung. Semoga melalui bantuan paket sembako ini dapat memberi kebahagiaan dan memenuhi kebutuhan kami menjelang hari raya Idulfitri 1442 H serta dapat melipatgandakan manfaat serta keberkahan bagi kita semua di penghujung bulan suci Ramadan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper