Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KA Logistik Luncurkan KALOG+, Layanan Premium untuk Ritel

KA Logistik meluncurkan layanan premium KALOG+ yang bisa mengantarkan paket langsung ke alamat tujuan tanpa mengambil melalui stasiun.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  10:38 WIB
KA Logistik Luncurkan KALOG+, Layanan Premium untuk Ritel
PT Kalog dibentuk untuk melayani distribusi logistik berbasis kereta api dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi pelanggan kereta api yang didukung dengan angkutan pra dan purna. - Kalog
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api (KA) Logistik melalui KAI Logistik Express menghadirkan KALOG+, layanan kurir dengan pengiriman hingga ke alamat tujuan dengan tarif yang kompetitif.

Plt Direktur Utama KAI Logistik Ahmad Malik Syah mengatakan layanan premium, KALOG+ menyasar layanan ritel/kurir yang dilayani melalui KAI Logistik Express. Peningkatan layanan melalui KALOG+ berlaku untuk kiriman dengan berat hingga 10 kg dengan tarif yang sudah termasuk dengan pengantaran melalui ojek daring hingga ke alamat penerima dalam kota dengan radius hingga 10 Km.

Dia menambahkan KALOG+ juga memberlakukan disparitas harga untuk pengiriman paket sesuai dengan berat paket yang dikirimkan sesuai dengan kebutuhan Pelanggan dengan tarif yang kompetitif.

“KALOG+ merupakan bentuk komitmen KAI Logistik dalam menghadirkan layanan yang lebih baik, dalam hal ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan melalui layanan premium dengan pengantaran paket hingga ke alamat tujuan," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (6/5/2021).

Dia menjelaskan pada tahap awal, layanan KALOG+ baru tersedia di Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar dan akan secara berkelanjutan diperluas hingga kota-kota lainnya.

KALOG+, lanjutnya, bakal melengkapi beragam penyempurnaan layanan KAI Logistik Express yang telah dilakukan sebelumnya di antaranya perluasan titik jangkauan layanan dengan total 125 outlet, pelacakan dan cek tarif secara mandiri melalui portal website, serta SMS notifikasi kedatangan barang kiriman.

Dia pun berharap dengan hadirnya KALOG+ akan menjadi kemudahan dan nilai lebih, karena pelanggan tidak lagi dibebankan tarif flat untuk berat 1-10 kg melainkan menyesuaikan berat aktual dengan minimal berat 3 kg, serta tidak harus mengambil paket di stasiun tujuan, tetapi langsung diantarkan hingga ke alamat tujuan dengan jadwal pengantaran menyesuaikan keinginan pelanggan.

KALOG+ menjadi layanan premium, dikarenakan waktu pengiriman lebih cepat khususnya pengiriman dalam pulau Jawa dengan waktu pengiriman hanya satu hari. Selain itu juga eksklusivitas pelayanan dengan memastikan setiap transaksi pengiriman akan ditangani oleh personal kurir (pengemudi ojek daring), sehingga keamanan barang lebih terjamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai logistik
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top