Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dengan Modal Rp2 Miliar, Anda Bisa Miliki SPBU Shell, Simak Caranya!

SPBU Shell Modular dirancang khusus untuk kota-kota lapis kedua atai berpenduduk sedang agar dapat menjangkau masyarakat di luar kota besar.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  19:30 WIB
SPBU Shell.  - SHELL
SPBU Shell. - SHELL

Bisnis.com, JAKARTA — PT Shell Indonesia menargetkan untuk merambah pasar di kota-kota lapis kedua di Indonesia.

Untuk melebarkan sayapnya, Shell menawarkan skema kemitraan untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar. Bermodalkan investasi Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar, para mitra sudah dapat membangun SPBU.

Head of Dealer Own Network Shell indonesia Agung Saputra mengatakan pengembangan SPBU di Indonesia masih tertinggal jika dibandingkan dengan negara terdekat.

"Itulah kenapa Shell mencoba untuk menyalurkan BBM nonsubsidi ke kota lapis kedua namun sebagai badan harus memikirkan sisi kekonomian, makanya kita memiliki model modular," katanya dalam paparannya kepada media, Rabu (5/5/2021).

Agung menjelaskan, SPBU Shell Modular dirancang khusus untuk kota-kota lapis kedua atai berpenduduk sedang agar dapat menjangkau masyarakat di luar kota besar.

Spesifikasi SPBU Shell Modular dapat dibangun di atas lahan dengan Luas area 1.000—1.300 meter persegi dengan lebar depan minimal 25 meter dengan volume tangki BBM 12.000 liter.

SPBU Shell Modular pertama di Indonesia didirikan di Jombang, Jawa Timur, pada April 2019.

Saat ini, jumlah SPBU Shell Modular di Indonesia meningkat lima kali lipat menjadi lima unit SPBU yang tersebar di Jombang, Cirebon, Karawang, Bogor, dan Serang Barat.

"Jadi tentu pengembangan ini akan secara gradual secara pelan-pelan tetap berkembang dan juga tetap berusaha untuk penetrasi ke daerah-daerah," jelasnya.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spbu shell
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top