Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fokus Garap Rumah Tapak, Properti Astra Raup Laba Bersih Rp93 Miliar

Grup properti Astra mencatatkan kiinerja yang baik sepanjang 2020 dengan meraih laba bersih Rp93 miliar atau naik 12 persen dibandingkan dengan 2019 yang Rp83 miliar.
Ilustrasi proyek perumahan./Bisnis.com
Ilustrasi proyek perumahan./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Grup properti PT Astra International Tbk. memfokuskan garapan pada rumah tapak dan meraih laba bersih Rp93 miliar sepanjang 2020, naik 12 persen dibandingkan dengan 2019.

kata Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dalam konferensi pers virtual rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perushaaan tersebut pada Kamis (22/4/2021).

"Kami cukup fokus pada rumah tapak. Kami memiliki satu proyek landed residential di wilayah timur Jakarta seluas 67 hektare dengan sales rate cukup baik," ujarnya.

Menurut dia, kinerja positif grup properti Astra pada 2020 dan sepanjang 3 bulan pertama tahun ini tercatat baik.

Djony menjelaskan terdapat sejumlah faktor yang memengaruhi kinerja positif grup properti. Pertama adalah Astra melakukan konsolidasi terhadap biaya di sektor properti.

Kemudian Astra berfokus pada rumah tapak, karena kondisi pasar hunian vertikal baik residential maupun perkantoran memang sejak beberapa tahun lalu agak menurun.

"Jadi, dua hal tersebut yang kami lakukan untuk sektor properti pada short term saat ini," kata Djony.

Berdasarkan laporan keuangan PT Astra International Tbk. tahun 2020, grup properti mencatatkan laba bersih Rp93 miliar atau naik 12 persen dibandingkan dengan 2019 yang Rp83 miliar.

Pada kuartal pertama tahun ini, grup properti Astra tetap mencatatkan kinerja positif dengan perolehan laba bersih Rp49 miliar atau naik 23 persen dibandingkan periode sama pada 2020 yang Rp40 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper