Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shipper Prediksi Distribusi Barang Naik 5 Kali Jelang Lebaran

Shipper Indonesia memprediksi distribusi barang, khususnya pesanan e-commerce, naik 5 kali lipat jelang Lebaran.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 15 April 2021  |  14:58 WIB
Ilustrasi pergudangan.
Ilustrasi pergudangan.

Bisnis.com, JAKARTA - Shipper Indonesia memprediksi distribusi atau pengiriman barang akan meningkat seiring kenaikan permintaan barang atau pesanan terhadap semua e-commerce menjelang Lebaran 2021.

Co-Founder & COO Shipper Budi Handoko mengatakan perkembangan e-commerce biasanya akan naik 3-5 kali lipat di periode Ramadan hingga Lebaran.

"Kalau kita melihat pengalaman sebelumnya memang biasanya perkembangan e-commerce bakal naik 3-5 kali lipat untuk semua e-commerce. Otomatis pengiriman bakal mengikuti," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (15/4/2021).

Meski begitu, pada pekan awal Ramadan ini dia menilai belum ada perkembangan yang signifikan. Namun harapannya, setelah masyarakat terutama para pekerja baik sektor formal maupun informal memperoleh tunjangan hari raya (THR), perkembangan di sektor ini akan melesat naik.

"Memang sekarang masih tahap awal dimana kita masih belum melihat adanya perkembangan. Akan tetapi ekspektasi setelah uang THR dibayarkan kita akan melihat boom di perkembangan ini," imbuhnya.

Nantinya, Budi menambahkan, Shipper akan mempersiapkan sejumlah strategi menghadapi tren kenaikan permintaan pengiriman tersebut. Mulai dari mempersiapkan teknologi dan kapabilitas yang dibutuhkan.

Sebagai informasi, Shipper saat ini sudah melayani ribuan bisnis e-commerce yang mendistribusikan jutaan produk setiap bulannya.

Tahun lalu, pelanggan Shipper mengalami peningkatan volume pengiriman paket yang dibeli secara daring, yang diakselerasi oleh pandemi Covid-19. Shipper telah membantu pelanggannya dalam memanfaatkan fasilitas pemenuhan dengan efisien dan memastikan arus pengiriman barang yang lancar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik StartUp Ramadan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top