Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahendra Rianto Resmi Jabat Ketua Umum ALI periode 2021-2026

Mahendra terpilih menggantikan Zaldy Ilham Masita yang telah menjadi Ketua Umum dua periode terakhir dengan mengantongi 88 persen suara pada Pemilihan Umum Ketua Umum ALI yang dilaksanakan secara daring oleh anggota ALI.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 13 April 2021  |  20:15 WIB
Pendiri Puninar Logistics  Eddy Korompis (tengah) berbincang dengan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo)  Gemilang Tarigan (kanan) dan Wakil Ketua Asosiasi Logistik Indonesia Mahendra Rianto, usai menerima penghargaan Lifetime Achievement Award Indonesia, di Jakarta, Kamis (17/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Pendiri Puninar Logistics Eddy Korompis (tengah) berbincang dengan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo) Gemilang Tarigan (kanan) dan Wakil Ketua Asosiasi Logistik Indonesia Mahendra Rianto, usai menerima penghargaan Lifetime Achievement Award Indonesia, di Jakarta, Kamis (17/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Logistik Indonesia menetapkan Mahendra Rianto secara resmi sebagai Ketua Umum ALI periode 2021—2026 melalui Rapat Penetapan Ketua Umum terpilih di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Mahendra terpilih menggantikan Zaldy Ilham Masita yang telah menjadi Ketua Umum dua periode terakhir dengan mengantongi 88 persen suara pada Pemilihan Umum Ketua Umum ALI yang dilaksanakan secara daring oleh anggota ALI.

Mahendra berharap agar dengan kepemimpinan baru, ALI dapat terus memberi kontribusi lebih besar bagi perkembangan Industri Supply Chain dan Logistics di Indonesia terutama untuk peningkatan kualitas SDM dan adaptasi terhadap perkembangan teknologi dan digitalisasi.

“ALI akan fokus meningkatkan perannya dalam wadah ABG [academy-business-government] serta menyiapkan estafet kepemimpinan kepada para generasi ALI Millennial," katanya melalui siaran pers, Selasa (13/4/2021).

Sementara itu, sebagai mantan Ketua Umum ALI Zaldy berharap supaya asosiasi itu bisa lebih maju serta terus berperan secara aktif dalam mendukung perkembangan industri rantai pasok dan logistik, serta memberi kemanfaatan bagi para anggotanya.

Mahendra merupakan profesional dan praktisi yang telah berkecimpung selama lebih dari 20 tahun di industri rantai pasok dan logistik.

Sebelum menjabat Ketua Umum ALI, dia pernah menjabat sebagai Ketua Harian Asosiasi Logistik Indonesia. Dia juga turut berperan serta dalam melahirkan Cetak Biru Sistem Logistik Nasional (Sislognas) Indonesia yang digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, melalui kerja sama dengan pemerintah, akademisi dan praktisi industri dalam rangka meningkatkan peranan dan efisiensi logistik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rantai pasok asosiasi logistik dan forwarder indonesia (alfi)
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top