Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Medco (MEDC) & Kansai Bentuk Aliansi Unit Bisnis Ketenagalistrikan

Medco Power dan Kansai Electric akan bekerja sama melalui suatu unit usaha baru yang dimiliki bersama untuk mengembangkan dan mengoperasikan pembangkit listrik berbahan bakar gas.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 09 April 2021  |  13:52 WIB
Ilustrasi: Pekerja melakukan pemeliharaan rutin di Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Grati di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (21/3/2019). - ANTARA/Widodo S. Jusuf
Ilustrasi: Pekerja melakukan pemeliharaan rutin di Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Grati di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (21/3/2019). - ANTARA/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA — PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) mengumumkan penyelesaian transaksi untuk membentuk aliansi strategis antara PT Medco Power Indonesia (Medco Power) dengan Kansai Electric Power Company (Kansai Electric).

Melalui aliansi ini, Medco Power dan Kansai Electric akan bekerja sama melalui suatu unit usaha baru yang dimiliki bersama untuk mengembangkan dan mengoperasikan pembangkit listrik berbahan bakar gas yang sudah ada dan yang baru, serta memperluas bisnis operasi dan pemeliharaan di Indonesia.

Aliansi ini menyatukan keahlian teknis global Kansai Electric dengan pengalaman Medco Power dalam mengembangkan dan mengoperasikan pembangkit listrik di Indonesia.

“Kami bangga dengan terbentuknya aliansi strategis dengan Kansai Electric dan berharap dapat mengembangkan bisnis kelistrikan secara bersama," ujar Presiden Direktur Medco Energi Hilmi Panigoro melalui siaran pers, Jumat (9/4/2021).

Presiden Direktur Medco Power Eka Satria mengatakan bahwa aliansi dengan Kansai Electric akan semakin memperkuat kapabilitas Medco Power untuk terus mengembangkan bisnis gas produsen listrik swasta serta bisnis pengoperasian dan pemeliharaan di Indonesia melalui penerapan teknologi terkini dan standar internasional terbaik.

Didirikan pada 2004, Medco Power adalah produsen listrik dengan kapasitas kontrak bruto lebih kurang 3.100 megawatt (MW). Medco Power fokus pada gas dan energi terbarukan, serta layanan pengoperasian dan pemeliharaan.

Sementara itu, Kansai Electric adalah salah satu perusahaan listrik Jepang yang beroperasi di 13 negara di Asia, Eropa dan Amerika Serikat dengan total kapasitas pembangkit 33,5 GW.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medco pembangkit listrik
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top