Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Paskah, AP II: Jumlah Penumpang di Bandara Stagnan

Angkasa Pura II mencatat jumlah penumpang di bandara kelolaannya tidak mengalami kenaikan signifikan selama periode libur Paskah.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 05 April 2021  |  15:15 WIB
Ilustrasi. Penumpang pesawat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.  - Bisnis.com
Ilustrasi. Penumpang pesawat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mencatat tidak ada pergerakan penumpang yang signifikan selama periode libur panjang akhir pekan 1–4 April 2021.

VP of Corporate Communication AP II Yado Yarismano mengatakan pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta terpantau lancar dan normal. Adapun, rata-rata jumlah penumpang masih dalam angka normal harian.

"Tidak ada kepadatan yang terjadi di terminal dan semua protokol kesehatan selalu dijaga oleh tim di lapangan dan juga penumpang yang akan melakukan perjalanan," katanya kepada Bisnis.com, Senin (5/4/2021).

Dia menyebut, selama periode libur peringatan wafatnya Isa Almasih tersebut, AP II mencatat pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 50.000–60.000 per hari.

"Namun jumlah ini masih jauh dibandingkan dengan rata-rata ketika normal [sebelum pandemi Covid-19] diangka sekitar 180.000 per harinya," ujarnya.

Sebelumnya, Yado menegaskan bahwa AP II tetap mengacu pada aturan yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas No. 12/2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Adapun, aturan yang tercantum dalam SE tersebut antara lain, pelaku perjalanan transportasi udara wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen dalam kurun waktu maksimal 2 x 24 jam sebelum keberangkatan, atau hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3 x 24 jam sebelum keberangkatan, atau tes GeNose maksimal 1 x 24 jam di bandara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura ii
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top