Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi dan Kanselir Jerman Angela Merkel akan Buka Hannover Messe 2021

Sebanyak 156 perusahaan Indonesia akan ambil bagian dalam Hannover Messe pada 12 April 2021.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 05 April 2021  |  13:05 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Kanselir Jerman Angela Merkel saat upacara penyambutan kedatangan Jokowi di Berlin, Jerman, Senin (18/4). - REUTERS/Hannibal Hanschke
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Kanselir Jerman Angela Merkel saat upacara penyambutan kedatangan Jokowi di Berlin, Jerman, Senin (18/4). - REUTERS/Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Kanselir Jerman Angela Merkel akan membuka pameran teknologi industri Hannover Messe pada 12 April 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa sebanyak 156 perusahaan Indonesia akan ambil bagian dalam perhelatan tersebut.

“Ada 156 perusahaan akan tampil dan diharapkan dengan Hannover Masse ini yang dibuka secara digital dan pamerannya fully digital,” kata Airlangga dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (5/4/2021)

Lebih lanjut, sambung Menko, pada 2023 Indonesia diharapkan bisa menjadi official partner acara serupa baik yang diselenggarakan secara fisik maupun hybrid.

Indonesia merupakan official partner country Hannover Messe 2021 yang dibuka dan sepenuhnya diselenggarakan menggunakan platform digital.

Dikutip dari laman Kementerian Perindustrian, Hannover Messe merupakan sebuah eksibisi teknologi industri yang bergengsi dan terbesar di dunia.

Bagi Indonesia, event ini menjadi kesempatan untuk menampilkan wajah Indonesia di mata dunia dalam upaya transformasi ekonomi khususnya bidang industri 4.0 serta upaya pemulihan ekonomi nasional selama masa pandemi Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Angela Merkel
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top