Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vasanta Innopark Segera Miliki Ruang Terbuka Tematik Nihon Park

Vasanta Innopark memulai pembangunan area ruang terbuka hijau tematik Nihon Park yang memiliki luas 2 hektare akan menjadi tempat wisata ikonik di koridor Timur Jakarta di dalam Kawasan Industri MM2100 di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 04 April 2021  |  00:56 WIB
GM Project Vasanta Innopark Aggung Tri Joni, Project Director Vasanta Innopark Kimilia Wirjamihardja, Presiden Direktur PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta) Erick Wihardja, Managing Director Vasanta Group Nicholas Hum, dan Chief Marketing Officer Vasanta Group Denny Asalim saat groundbreaking Nihon Park dari Apartemen Vasanta Innopark di Kawasan Industri MM2100, Bekasi, Jawa Barat. - Istimewa
GM Project Vasanta Innopark Aggung Tri Joni, Project Director Vasanta Innopark Kimilia Wirjamihardja, Presiden Direktur PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta) Erick Wihardja, Managing Director Vasanta Group Nicholas Hum, dan Chief Marketing Officer Vasanta Group Denny Asalim saat groundbreaking Nihon Park dari Apartemen Vasanta Innopark di Kawasan Industri MM2100, Bekasi, Jawa Barat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Vasanta Innopark memulai pembangunan area ruang terbuka hijau tematik Nihon Park pada Sabtu (3/4/2021).

Chief Executive Officer Vasanta Innopark Erick Wihardja mengatakan Nihon Park merupakan taman tematik Jepang pertama di Indonesia yang memadukan arsitektur modern dengan budaya tradisional Jepang.

Nihon Park memiliki luas 2 hektare akan menjadi tempat wisata ikonik di koridor Timur Jakarta di dalam Kawasan Industri MM2100 di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang menghubungkan semua fasilitas di dalam Vasanta Innopark.

Nihon Park dapat diakses oleh seluruh penghuni apartemen untuk mengisi waktu luang sambil menikmati nuansa Jepang yang dihadirkan. Memasuki area Nihon Park, pengunjung akan disambut Ceremonial Walk, gerbang utama Nihon Park yang bergaya Jepang.

Di ruang terbuka hijau seluas 2 hektare terdapat berbagai fasilitas yang membuat pengunjung serasa berada di Jepang, seperti outdoor gazebo, amphitheatre, classical garden, taman bambu, Taman Zen, Fountain Plaza, kolam ikan koi dan bebek, pavilion bergaya kontemporer Jepang, Sensory Garden, dan kebun tanaman herbal sehingga para penggemar bercocok tanam bisa menyalurkan hobinya.

Melengkapi nuansa Jepang, berbagai pilihan makanan bisa didapatkan di Dotonbori Food Street. Tidak hanya menikmati nuansa Jepang yang ditampilkan di Nihon Park, pengunjung bisa menyewa kimono layaknya sedang berada di Kyoto yang terkenal penuh dengan sejarah dan budaya.

Erick berharap dengan dimulainya Groundbreaking Nihon Park, akan semakin memikat ekspatriat Jepang dan pekerja profesional untuk memilih tinggal di Vasanta Innopark.

“Sebelumnya pada Desember 2020, kami telah melakukan serah terima lebih dari 200 ruko di Vasanta Innopark. Saat ini aktivitas di ruko mulai terlihat dengan banyaknya renovasi yang tengah berjalan dan beberapa brand yang telah bergabung seperti Holland Bakery, All Fresh Supermarket, Itasuki Restaurant, Guinness, Gokana Ramen,” tuturnya.

Nihon Park adalah bagian dari fasilitas yang tersedia di mega proyek Vasanta Innopark hasil kolaborasi Vasanta Group dengan PT Diamond Development Indonesia, yang 100 persen adalah anak perusahaan Mitsubishi Corporation.

Kolaborasi ini menggabungkan pengalaman Mitsubishi Corporation dalam mengembangkan berbagai proyek di Jepang dan seluruh dunia. Kolaborasi ini menambah kualitas serta sentuhan otentik Jepang di Vasanta Innopark.

Berlokasi strategis di gerbang tol KM 24 jalan tol Jakarta–Cikampek, Nihon Park menjadi pilihan destinasi wisata akhir pekan untuk menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di taman terbuka hijau. Vasanta Innopark adalah satu-satunya superblok di Kawasan Industri MM2100, satu dari 8 kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Nihon Park ini bisa dinikmati oleh pengunjung secara umum dan penghuni apartemen Vasanta Innopark, termasuk penghuni Tower Chihana. Tower Chihana Tower premium yang sedang dipasarkan Vasanta Innopark.

"Tower Chihana merupakan tower ketiga yang diluncurkan, melanjutkan sukses terjualnya 90 persen Tower Aoki dan Botan. Tower Chihana sendiri akan dilaksanakan Groundbreaking pada pertengahan tahun ini," kata Erick.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top