Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peta Kekuatan Calon Bos Kadin, Siapa Lebih Dominan?

Arsjad Rasjid mengklaim telah mendapatkan dukungan dari 20 provinsi, sedangkan Anindya Bakrie 25 provinsi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  14:33 WIB
Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie.  - Istimewa
Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Arsjad Rasjid dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Anindya Bakrie sama-sama mengklaim telah mendapatkan dukungan dari berbagai provinsi.

Seperti diketahui keduanya tengah bertarung dalam pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia 2021-2026 yang akan digelar setelah Idulfitri tahun ini. 

Arsjad menyatakan telah mengantongi suara dari 20 provinsi “Teman-teman hadir di acara deklarasi. Mereka dari Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Riau, NTT, Maluku, Jawa Timur, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau,” kata Arsjad saat dihubungi Tempo, Selasa (30/3/2021).

Arsjad mengatakan, selain puluhan Kadin daerah, dia mendapat dukungan dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin M.S. Hidayat.

Adapun pekan lalu, Arsjad juga memperoleh dukungan dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP). Dukungan muncul karena Arsjad merupakan Wakil Ketua Umum PP.

Sementara itu Anindya sebelumnya mengklaim telah menghimpun 75 persen suara dari 25 provinsi. "Tentunya dukungan ini karena teman lama lah, akan kita rangkul. Kadin ini bukan partai politik namun bersama untuk maju," kata Anin.

Wakil Ketua Umum Kadin Suryani Motik mengatakan Anindya dan Arsjad sama-sama memiliki posisi kuat dalam laga pemilihan Ketua Umum Kadin. Anindya diuntungkan dengan posisi keorganisasiannya di Kadin yang lebih lama.

Bahkan, saat ini Anindya masih menjabat posisi pengurus tinggi di Kadin. “Pak Anin jelas posisinya lebih menguntungkan karena Wakil Ketua Bidang Organisasi dan lama di Kadin, jadi lebih dikenal,” kata Suryani. 

Arsjad Rasjid, meski baru terlibat dalam kepengurusan Kadin dalam dua tahun terakhir, figurnya yang memiliki latar belakang sebagai bos Indika Energy tak kalah kuat. “Pak Arsjad sangat tidak asing bagi dunia usaha karena CEO Indika,” tutur Suryani.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indika energy kadin anindya bakrie

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top