Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Layani Trayek Baru Jakarta–Malang, Ini Tarifnya

DAMRI membuka trayek Jakarta–Malang dengan tarif sebesar Rp325.000 dan waktu tempuh 10–12 jam.
Bus Damri. /DAMRI
Bus Damri. /DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia atau DAMRI meluncurkan trayek baru angkutan antarkota antarprovinsi untuk rute Jakarta–Malang dengan waktu tempuh hingga 12 jam.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Sandry Pasambuna mengatakan rute Jakarta–Malang memiliki jarak sekitar 853,7 km dengan waktu tempuh 10–12 jam. Trayek ini juga diharapkan dapat memudahkan perjalanan pelanggan melalui pergerakan orang dan barang, guna meningkatkan roda perekonomian kawasan Kota Malang.

Dia juga mengapresiasi kerja sama yang dilakukan DAMRI dengan RedBus dan Traveloka untuk membantu memperkuat dan memperluas jaringan transportasi darat.

“Tarif yang dikenakan sebesar Rp325.000 untuk Eksekutif, sedangkan Rp375.000 untuk Royal Class,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (12/3/2021).

Titik keberangkatan dari Jakarta terdapat di dua tempat, yaitu Pool DAMRI Kemayoran, dengan jam keberangkatan pukul 18.00 WIB dan Terminal Pulogebang, dengan jam keberangkatan pukul 19.00 WIB. Adapun, dari Malang di Pool DAMRI Malang, jam keberangkatan pukul 13.00 WIB dan di Terminal Arjosari, jam keberangkatan pukul 14.00 WIB/.

Tarif yang dikenakan sebesar Rp325.000 untuk Eksekutif, sedangkan Rp375.000 untuk Royal Class.

Pemesanan tiket DAMRI bisa dilakukan melalui aplikasi DAMRI Apps, portal tiket.damri.co.id, atau seluruh kanal penjualan resmi lainnya dengan batas pemesanan paling lambat 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Penumpang juga bisa melakukan pembayaran di berbagai platform digital, seperti Traveloka, RedBus, OVO, LinkAja, GoPay, Mandiri, dan gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Hadirnya layanan angkutan antar kota tersebut merupakan bagian dari kegiatan pengembangan usaha DAMRI untuk memperkuat dan memperluas jaringan transportasi darat, membangun konektivitas antar moda, sekaligus mendukung peningkatan perekonomian Provinsi DKI Jakarta dan Malang. Fasilitas yang tersedia seperti reclining seat, air conditioning (AC), dan konfigurasi seat 2 : 1 dengan jumlah kursi 23.

DAMRI terus mengampanyekan gerakan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak saat memasuki area pool DAMRI atau armada bus kepada seluruh pelanggan maupun pegawai.

Untuk operasional, DAMRI secara rutin melakukan desinfeksi seluruh armada bus sesuai dengan protokol kesehatan yang memberlakukan standar ketat dalam memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan prinsip 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper