Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Covid-19, Nuscleus Bagikan 2.500 Onoiwa buat Lansia  

Nuscleus Bagikan 2.500 Vitamin Onoiwa untuk Program Vaksinasi Lansia 
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 kepada orang lanjut usia. /Antara
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 kepada orang lanjut usia. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Nucleus Farma, perusahaan Bio-tech company yang berfokus pada produk-produk inovatif natural, ikut berkontribusi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh keluarga besar alumni Kolese Kanisius. 

Vaksinasi yang ditujukan untuk para lansia ini berlangsung sejak Senin (8/3/2021) hingga Sabtu (13/3/2021) di sekolah Kolese Kanisius, Menteng, Jakarta Pusat. Program ini menargetkan 2.500 lansia mendapatkan vaksin.

Nucleus Farma mendonasikan 2.500 boks Onoiwa kepada para lansia yang ikut vaksinasi. Donasi ini diberikan sebagai salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) dari Nucleus Farma dengan total anggaran Rp500 juta. 

CEO Nucleus Farma Edward Basilianus mengatakan pihaknya sangat berterima telah kasih diberi kesempatan untuk ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kolese Kanisius. Keterlibatan kami dalam program vaksinasi merupakan perwujudan dari visi Nucles Farma yang ingin menyehatkan masyarakat Indonesia melalui produk – produk INAMED yang diproduksi dengan teknologi tinggi. 

"Onoiwa terbuat dari ekstrak Channa striata atau yang dikenal dengan ikan gabus. Ikan gabus mengandung protein tinggi berupa asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Snakehead fish atau ikan gabus ini memiliki fraksi albumin sebesar 64,61 persen," katanya melalui siaran pers, Jumat (12/3/2021).

Sementara Albumin merupakan protein utama yang terdapat dalam darah manusia. Albumin diproduksi oleh organ hati. Fungsi albumin sendiri adalah untuk mengatur tekanan dalam pembuluh darah dan menjaganya agar cairan yang terdapat dalam pembuluh darah tidak bocor ke jaringan tubuh sekitarnya. 

Edward menambahkan, albumin sangat bermanfaat untuk membantu imunitas tubuh karena mengandung mineral Zinc. 

Sebagai informasi, Onoiwa merupakan obat resep dokter atau ethical drug. Obat ini sudah menembus jaringan rumah sakit besar di Indonesia. 

Adapun di tengah pandemi masyarakat dituntut untuk memiliki imunitas yang baik agar terhindar dari infeksi Covid-19. Salah satu cara untuk mendapatkan imunitas dengan mempertahankan kadar albumin dalam darah yang dampat meningkatkan imunitas. 

Fungsi albumin yang utama adalah sebagai salah satu antioksidan dalam darah. Albumin berkerja dengan mengikat logam dan bereaksi dengan radikal bebas. Antioksidan sangat dibutuhkan untuk mencegah radikal bebas bereaksi dengan bagian tubuh hingga menyebabkan keruskan sel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper