Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI dan BGR Kolaborasi Layanan Logistik & Pergudangan

KAI dan BGR akan saling berkolaborasi untuk memanfaatkan layanan jasa logistik dan pergudangan kedua perusahaan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 06 Maret 2021  |  16:09 WIB
PT Kalog dibentuk untuk melayani distribusi logistik berbasis kereta api dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi pelanggan kereta api yang didukung dengan angkutan pra dan purna.  - Kalog
PT Kalog dibentuk untuk melayani distribusi logistik berbasis kereta api dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi pelanggan kereta api yang didukung dengan angkutan pra dan purna. - Kalog

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) menyepakati kerja sama di bidang logistik dan pergudangan untuk saling memanfaatkan layanan jasa yang dimiliki kedua perusahaan.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan pemanfaatan layanan jasa yang dimiliki kedua perusahaan yaitu pengiriman angkutan barang dengan kereta api untuk menunjang bisnis BGR, pengusahaan aset milik KAI, dan pemanfaatan pergudangan dan depo kontainer milik BGR.

Selain itu, lanjutnya, melakukan integrasi logistik termasuk angkutan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan non B3, serta melakukan optimalisasi sumber daya kedua perusahaan.

"Kolaborasi antar BUMN ini bertujuan untuk meningkatkan value kedua perusahaan, anak perusahaan, serta afiliasi kedua perusahaan dengan prinsip saling menguntungkan," kata Didiek dalam siaran pers yang dikutip, Sabtu (6/3/2021).

Didiek menuturkan kolaborasi menjadi suatu keniscayaan di masa sekarang ini. Adapun, kolaborasi yang dibangun dengan kombinasi keunggulan di masing-masing pihak, maka akan terbangun kolaborasi efisiensi yang berkelanjutan.

Selain itu, imbuhnya, dibentuk pula Tim Bersama yang terdiri dari pegawai KAI dan BGR dalam rangka menindaklanjuti MoU tersebut. Adapun tugas dari Tim Bersama tersebut adalah menyiapkan rencana kerja, data dan informasi, usulan skema bisnis, serta melakukan koordinasi dengan instansi dan lembaga yang terkait dengan rencana dan implementasi kerja sama sinergi logistik dan pergudangan.

Sementara Direktur Utama BGR M. Kuncoro Wibowo mengatakan sinergi ini sebagai fondasi penting untuk saling melengkapi dan memberikan yang terbaik. Ia berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan bernilai guna sebesar-besarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai BGR Logistics
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top