Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbaikan Pipa PDAM Mamuju yang Rusak Akibat Gempa Belum Tuntas

Gempa Mamuju pada 15 Januari 2021 juga merusak instalasi air di Sungai So'do Kali Mamuju, dan instalasi jaringan air PDAM Mamuju di Desa Pattidi juga rusak parah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  23:08 WIB
Sejumlah warga mengungsi di dataran tinggi di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (15/1/2021). Untuk menghindari terjadinya gempa bumi susulan sebagian warga mencari tempat pengungsian tinggi dan aman. - ANTARA FOTO/Akbar Tado
Sejumlah warga mengungsi di dataran tinggi di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (15/1/2021). Untuk menghindari terjadinya gempa bumi susulan sebagian warga mencari tempat pengungsian tinggi dan aman. - ANTARA FOTO/Akbar Tado

Bisnis.com, MAMUJU — Jaringan instalasi pipa PDAM Mamuju Provinsi Sulawesi Barat masih dalam keadaan rusak akibat gempa sehingga petugas PDAM Mamuju terus melakukan perbaikan.

"Petugas PDAM Mamuju terus berupaya memperbaiki kerusakan instalasi pipa PDAM dalam Kota Mamuju karena banyak yang patah akibat gempa," kata Direktur PDAM Mamuju Muhammad Nur, Senin (1/3/2021).

Dia mengatakan bahwa petugas teknik PDAM Mamuju telah menggali tanah yang dianggap menjadi lokasi rusaknya instalasi pipa PDAM dalam Kota Mamuju.

Menurutnya, belum ada terget kapan akan selesainya perbaikan pipa PDAM Mamuju yang mengalami kerusakan, tetapi perusahaan akan terus berupaya dicari posisi pipa yang patah di bawah tanah yang dirusak gempa agar dapat dilakukan perbaikan.

"Masih ada kerusakan pada sejumlah instalasi PDAM Mamuju sehingga air belum mengalir ke seluruh perumahan warga di Kota Mamuju," katanya.

Nur mengatakan bahwa PDAM Mamuju juga masih berupaya memperbaiki kerusakan jaringan induk instalasi air PDAM Mamuju setelah terdampak gempa.

"Perumahan BTN yang paling padat di Mamuju yakni BTN Graha Nusa di Kelurahan Simboro belum sebagian belum dialiri instalasi PDAM Mamuju, akibat jaringan instalasi air di Desa Patti'di masih mengalami kerusakan akibat gempa," katanya.

Menurut Nur, gempa Mamuju pada 15 Januari 2021 juga merusak instalasi air di Sungai So'do Kali Mamuju, dan instalasi jaringan air PDAM Mamuju di Desa Pattidi juga rusak parah.

"Kami sudah berusaha memperbaiki jaringan PDAM Mamuju, semoga berhasil agar masyarakat Mamuju kembali mendapatkan pelayanan air bersih," katanya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdam Gempa Mamuju

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top