Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mewah! Bandara Soetta Punya Layanan First Class, Ini Tarif dan Fasilitasnya

PT Angkasa Pura II menawarkan Saphire Precious, layanan first class bagi calon penumpang di Bandara Soetta, dengan layanan istimewa mulai hari ini.
Saphire Precious, layanan first class bagi calon penumpang, di Bandara Soekarno-Hatta. / Dok. AP II
Saphire Precious, layanan first class bagi calon penumpang, di Bandara Soekarno-Hatta. / Dok. AP II

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menawarkan Saphire Precious, layanan first class bagi calon penumpang, di Bandara Soekarno-Hatta sebagai upaya optimalisasi aset perseroan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan layanan Saphire Precious yang dioperasikan oleh PT Angkasa Pura Solusi (APS) ini akan dimulai pada 17 Februari 2021. Sejalan dengan itu, calon penumpang yang memilih layanan ini dikenal sebagai commmercial important person (CIP).

“Latar belakang adanya layanan ini adalah sebagai upaya kami dalam melakukan optimalisasi aset,” kata Awaluddin dalam siaran pers, Rabu (17/2/2021).

Dia menjelaskan Saphire Precious memiliki lounge yang berada di ex-VIP Lounge Terminal 1B. VIP Lounge Bandara Soekarno-Hatta yang dikhususkan antara lain untuk tamu-tamu kenegaraan dan kepala negara sahabat kini menempati gedung baru di kawasan Terminal 3.

Awaluddin memerinci layanan di Saphire Precious yang diberikan kepada commercial important person (CIP) untuk keberangkatan antara lain:

  • Private lane: Setelah melakukan pendaftaran melalui saphireprecious.co.id, CIP akan mendapat barcode sebagai akses untuk mobil pengantar agar dapat masuk ke Gedung Saphire Precious.
  • Check-in & Baggage Handling: Personel akan melakukan pemeriksaan keamanan; pengecekan bagasi termasuk dengan x-ray; serta melakukan validasi tiket, KTP, barcode e-HAC & surat keterangan bebas Covid-19 yang berkoordinasi dengan personel maskapai dan KKP Kemenkes.
  • Dedicated Personal Assistant: Selama di lounge, CIP akan dilayani oleh asisten pribadi
  • Private Boarding: Pemeriksaan penumpang dan bagasi kabin dilakukan di security check point 2 (SCP 2) yang ada di Saphire Precious oleh Aviation Security
  • Airside Transfer To Aircraft: CIP diantar menuju pesawat melalui akses sisi udara (airside) menggunakan kendaraan khusus

Sementara itu, layanan bagi CIP untuk kedatangan:

  • Private lane: Setelah melakukan pendaftaran melalui saphireprecious.co.id, CIP akan mendapat barcode sebagai kunci akses mobil penjemput untuk dapat masuk ke Gedung Saphire Precious
  • Personal Assistant: Setelah turun dari pesawat, CIP dapat memberikan luggage tag kepada personel Saphire Precious untuk pengambilan bagasi
  • Airside Transfer From Aircraft: CIP diantar menuju Saphire Precious lounge melalui akses sisi udara (airside) menggunakan kendaraan khusus

Adapun fasilitas yang ada di Saphire Precious Lounge meliputi executive lounge, meeting room, dining room, praying room, toilet, WiFi, flight information display system (FIDS), co-Working desk, dan lain sebagainya. Tarif satu kali layanan Saphire Precious ditetapkan Rp699.000 hingga Maret 2021 (tarif promo), dan setelah itu Rp999.000 (tarif normal).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper