Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAMRI Lakukan Digitalisasi Sistem, Ini yang Dilakukan

DAMRI melakukan digitalisasi sistem untuk menunjang layanan kepada pelanggan pada masa pandemi Covid-19.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  09:19 WIB
Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI
Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) telah menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol. Hal ini dilakukan untuk terus mendukung program digitalisasi dalam mempermudah layanan ke pelanggan.

Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin mengatakan sistem itu mempermudah aliran informasi antara operasional dengan platform pusat untuk memastikan kinerja armada DAMRI kian produktif.

"Data tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan terpercaya untuk mengoptimalkan armada dan layanan," katanya kepada Bisnis.com, Rabu (27/1/2021).

Sebagai salah satu penerapan digitalisasi ungkap Setia, DAMRI telah menerapkan pembelian tiket secara online melalui situs resmi tiket.damri.co.id atau melalui aplikasi DAMRI Apps yang terdapat di Playstore.

"Ke depannya DAMRI Apps juga akan segera hadir di Appstore. Selain itu, DAMRI telah bekerjasama dengan agen penjualan online resmi," jelasnya.

Setia menjelaskan sejauh ini sistem digitalisasi telah mempermudah pelanggan mendapatkan layanan. Pasalnya untuk pembelian tiket sendiri sudah sangat mudah dengan berbagai pilihan rute dan metode pembayaran yang beragam.

"Tingkat minat penumpang membeli [tiket] dengan menggunakan pembelian online sudah lebih dari 80 persen. Dengan metode ini pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket untuk reservasi. DAMRI juga memberikan diskon khusus untuk pembelian lewat website dan Apps," tutur Setia.

Dia menambahkan digitalisasi ini merupakan upaya DAMRI memastikan standar pelayanan dan keselamatan penumpang. Perseroan senantiasa memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya aman, namun juga nyaman.

Terlebih, lanjutnya, pada masa pandemi ini DAMRI telah memperketat protokol kesehatan sehingga dengan sistem digitalisasi kontak fisik secara langsung dapat diminimalisir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top