Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BKI Ekspansi ke Sektor Industri dan Energi

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), yang bergerak dalam jasa survei kemaritiman, mulai memperkuat lini bisnis dalam sektor inspeksi industri dan energi setelah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  10:15 WIB
Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) adalah satu-satunya badan klasifikasi di Indonesia yang bertugas untuk mengklaskan kapal-kapal niaga berbendera Indonesia dan kapal berbendera asing yang secara reguler beroperasi di perairan Indonesia.  - Foto BKI
Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) adalah satu-satunya badan klasifikasi di Indonesia yang bertugas untuk mengklaskan kapal-kapal niaga berbendera Indonesia dan kapal berbendera asing yang secara reguler beroperasi di perairan Indonesia. - Foto BKI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), yang bergerak dalam jasa survei kemaritiman, mulai memperkuat lini bisnis dalam sektor inspeksi industri dan energi setelah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Direktur Operasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) M. Cholil mengatakan BKI sekarang bergerak tidak hanya dalam survei klasifikasi atau statutoria, setelah mendapatkan lampu hijau sebagai lembaga inspeksi teknik tenaga listrik.

“Sertifikat akreditasi dari Kementerian ESDM ini akan menjadi acuan untuk BKI agar bisa lebih berkembang,” kata dalam keterangannya, Selasa (26/1/2021).

Menurut Cholil, penunjukan BKI sebagai Lembaga Inspeksi Teknik Tenaga Listrik oleh Kementerian ESDM semakin menunjukan kompetensi BKI untuk siap dalam persaingan sektor TIC (testing inspection sertification), sekaligus ke depannya BKI dapat mengeluarkan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

“SLO merupakan sertifikat yang wajib dipenuhi untuk menjamin instalasi penyediaan dan pemanfaatan tenaga listrik aman, andal dan ramah lingkungan. Sertifikasi ini penting dan sangat dibutuhkan sebelum sebuah perusahaan memulai operasional pembangkit atau proses produksi,” katanya.

BKI adalah satu-satunya badan klasifikasi di Indonesia yang bertugas untuk mengklaskan kapal-kapal niaga berbendera Indonesia dan kapal berbendera asing yang secara reguler beroperasi di perairan Indonesia.

Saat ini, BKI memiliki dua unit bisnis, 36 cabang, dan 5.120 pelanggan. Adapun jumlah kapal yang teregister oleh BKI mencapai 12.254 unit.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agen inspeksi BKI pt biro klasifikasi indonesia (bki)
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top