Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok, Bisnis Indonesia Business Challenges 2021 Digelar. Jangan Ketinggalan!

Diskusi tersebut mengambil tema Akselerasi Pemulihan Ekonomi, Strategi Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Seiring Momentum Perbaikan Kinerja Perekonomian dan Vaksinasi Covid-19.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  20:31 WIB
Bisnis Indonesia Business Challenges 2021
Bisnis Indonesia Business Challenges 2021

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis Indonesia menggelar diskusi Bisnis Indonesia Business Challenges 2021, pada Selasa (26/1/2021).

Diskusi tersebut mengambil tema Akselerasi Pemulihan Ekonomi, Strategi Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Seiring Momentum Perbaikan Kinerja Perekonomian dan Vaksinasi Covid-19.

Acara ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada masyarakat dan dunia usaha terkait dengan upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Tidak hanya itu saja, tetapi juga mengenai gambaran beragam peluang dan tantangan sepanjang 2021 serta memberikan ruang diskusi bagi pemerintah, dunia usaha, akademisi, dan masyarakat untuk mencapai tahun yang lebih baik.

Bisnis Indonesia Business Challenges 2021 akan dilaksanakan secara online melalui Zoom Webinar pada pukul 10.00 hingga 15.00 WIB dengan keynote speech dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Acara ini terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, yang diselenggarakan pada pukul 10.15-11.20 akan ada tiga bahasan, yaitu Kebijakan Anggaran dalam Menopang Akselerasi Pemulihan Ekonomi dengan narasumber Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Upaya Industri Keuangan dalam Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi 2021 bersama Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Fungsi Intermediasi Perbankan dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi bersama Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Sesi kedua, berlangsung dari pukul 11.40 hingga 13.10, terdiri dari 3 sesi, yaitu Akselerasi Pembiayaan Perumahan di Tengah Pandemi bersama Plt Dirut BTN Nixon L.P. Napitupulu, Akselerasi Kinerja Dagang bersama Menteri Perdagangan M. Lutfi, dan Sesi Diskusi Kebangkitan Investasi & Perdagangan.

Pada sesi diskusi tersebut akan hadir 4 narasumber, yaitu Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, CEO Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, dan Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani.

Sesi ketiga berlangsung pada pukul 13.30 hingga 15.00. Pada sesi ini direncanakan hadir Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam diskusi Penanganan Pandemi & Program Vaksinasi Nasional, lalu Menteri Riset dan Teknologi Bambang P.S. Brodjonegoro dalam diskusi Vaksin Merah Putih & Terobosan dalam Penanganan Pandemi.

Dalam sesi ketiga terdapat juga Sesi Diskusi Vaksinasi Covid-19: Optimisme Sektor Kesehatan & Ekonomi dengan narasumber Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dan Ekonom INDEF Enny Sri Hartati.

Bagi sobat Bisnis yang ingin mengikuti acara ini bisa registrasi melalui email event@bisnis.com, whatsapp di nomor 085817263888, atau melalui http://bit.ly/registrasiBIBC2021.

Acara ini juga bisa diikuti melalui kanal Youtube Bisnis.com. Yuk, ramaikan!

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top