Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Tengah Pandemi Covid, 99 Group Mampu Lalui Tahun yang Luar Biasa

Di tengah pandemi Covid-19, 99 Group berhasil melalui 2020 dengan kinerja bagus dan menyebutnya sebagai tahun yang luar biasa.
Ilustrasi properti di Singapura./Bloomberg/Nicky Loh
Ilustrasi properti di Singapura./Bloomberg/Nicky Loh

Bisnis.com, JAKARTA – Portal properti 99 Group berhasil menorehkan pertumbuhan dobel digit, baik dari segi pertumbuhan penjuakan, pengguna, hingga traffic sepanjang tahun lalu. Bos perusahaan portal properti itu menyebut 2020 sebagai tahun yang luar biasa.

CEO 99 Group Darius Cheung mengatakan 2020 merupakan momen berat dalam kehidupan dan roda bisnis di penjuru dunia akibat Covid-19. Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus, mayoritas aktivitas bisnis 99 Group selama 2020 hingga saat ini dilakukan secara daring lewat rumah.

"Namun, hal tersebut tak menjadi hambatan bagi seluruh karyawan dalam memuluskan proses ekspansi bisnis dan melakukan inisiatif untuk memajukan perusahaan," ujarnya melalui keterangan tertulis Jumat (22/1/2021).

Berkat kegigihan seluruh karyawan, menutup 2020, 99 Group berhasil menorehkan pertumbuhan dobel digit, baik dari segi pertumbuhan penjualan, pengguna, hingga traffic.

Penjualan secara grup naik 66 persen yoy. Sementara itu, arus kas bersih naik 77 persen yoy berkat strategi pengeluaran yang dilakukan secara strategis.

Dari segi pengunjung aktif, traffic serta enquiries 99 Group meningkat. Hal ini merefleksikan minat masyarakat mencari properti di seluruh portal 99 Group bertumbuh baik.

Di Singapura lebih dari sembilan kunjungan per 10 pengguna, bersumber dari traffic organik. Angka ini meningkat hampir 40 persen yoy. Pertumbuhan ini pun terjadi ke situs 99.co di Indonesia (99.co/id). Kunjungan dan pengguna aktif bulanan naik dua kali lipat pada 2020 dibandingkan dengan 2019.

Tahun 2020 juga menjadi tonggak penting dalam bidang ekspansi dengan bergabungnya rumah123.com di Indonesia serta iproperty.com.sg serta SRX diSingapura.

“Kami bangga dengan apa yang kami lalui pada 2020, terutama dengan usaha dalam mempertahankan status kami sebagai platform properti dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Setidaknya, kami tumbuh dua kali lebih cepat dibandingkan pesaing terdekat kami di Singapura. Kami pun mendominasi pasar lebih cepat di Indonesia dibandingkan dengan yang lain. Tahun yang luar biasa," ucapnya.

Darius menambahkan kehadiran pandemi Covid-19 melahirkan tantangan yang luar biasa, tetapi di sisi lain juga menghadirkan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya di industri real estate untuk bertransformasi.

Menurutnya, 99 Group telah menjawab tantangan untuk membantu konsumen berburu properti secara aman dengan meluncurkan tur virtual dan meningkatkan listing yang tepercaya. Salah satu usaha yang dilakukan ialah mengadakan pameran properti online di Indonesia dan Singapura.

Dia mengklaim dua acara tersebut kemudian menjadi pameran properti online terbesar yang pernah ada di dua negara itu. “Kami berharap dapat terus melanjutkan lintasan pertumbuhan ini dengan didukung inovasi teknologi berkelanjutan. Kami akan mengerahkan seluruh tenaga tahun ini,” tuturnya.

Darius mengatakan 99 Group akan terus bekerja sama dengan mitra, pengembang, dan agensi di industri properti di Asia Tenggara. “Dengan bergerak bersama, 99 Group dapat membantu calon pemilik rumah, pemilik rumah, investor, serta penyewa untuk menemukan dan menikmati hunian yang sempurna.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper