Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Raharja Salurkan Santunan ke Keluarga Pramugari SJ-182

Jasa Raharja telah menyalurkan santunan kepada keluarga pramugari Sriwijaya Air SJ-182 Oke Dhurrotul Jannah dalam bentuk buku tabungan bank.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  12:07 WIB
Ilustrasi. Dua pramugari melintas di lorong pesawat dalam acara Kartini Flight yang diadakan Sriwijaya Air Group, Minggu (21/42019). - Bisnis/Sriwijaya Air Group
Ilustrasi. Dua pramugari melintas di lorong pesawat dalam acara Kartini Flight yang diadakan Sriwijaya Air Group, Minggu (21/42019). - Bisnis/Sriwijaya Air Group

Bisnis.com, JAKARTA – Santunan kepada keluarga pramugari Sriwijaya Air SJ-182 Oke Dhurrotul Jannah telah disalurkan pada Senin (18/1/21).

Sesuai pengumuman Tim DVI Mabes Polri pada 17 Januari 2021 terhadap identifikasi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182, terdapat tambahan lima korban yang sudah teridentifikasi. Jumlah sudah teridentifikasi menjadi 29 orang. Salah satu korban teridentifikasi adalah Oke Dhurrotul Jannah yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Barat Hendri Afrizal menyalurkan santunan kepada ahli waris ibu kandung korban, Lia Dorujatul Aliyah bertempat di kediaman almarhumah yang berdomisili di Kp. Manglayang RT.01/RW.03 Desa Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

“Besaran santunan untuk korban meninggal dunia adalah sebesar Rp50 juta sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 15/2017. Santunan tersebut ditransfer langsung ke rekening ahli waris dalam bentuk buku tabungan Bank Rakyat Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers dikutip, Selasa (19/1/2021).

Penyelesaian santunan asuransi dari Jasa Raharja dapat dilaksanakan kurang dari 24 jam sejak pengumuman teridentifikasi oleh Tim DVI Polri, hal ini berkat kerjasama dan dukungan dari mitra terkait yaitu pihak maskapai Sriwijaya Air, Tim DVI Mabes Polri, TimBasarnas, Tim Kementerian Perhubungan, Dukcapil, Aparat Kecamatan dan keluarga korban serta pihak pihak lain yang membantu proses kelengkapan dokumen.

“Atas nama Dewan Komisaris, Direksi, dan keluarga besar PT Jasa Raharja mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas musibah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182,” ujarnya.

Sebelumnya pihak Sriwijaya Air menerima secara langsung jenazah pramugara bernama Okky Bisma dari Tim DVI Polri. Jenazah tersebut kemudian dibawa menuju ke rumah duka sebelum dimakamkan.

Direktur Operasi Sriwijaya Air Capt. Didi Iswandy menyampaikan pesan penghormatan terakhirnya untuk almarhum Okky Bisma dan keluarga.

“Saya atas nama manajemen dan seluruh karyawan Sriwijaya Air menyampaikan rasa belasungkawa dan turut merasakan duka cita yang mendalam, sebagaimana yang sedang bapak dan ibu rasakan serta alami karena ditinggalkan anggota keluarga yang kita cintai ini. Kami semua mendoakan agar saudara kami almarhum Okky Bisma diampuni segala dosa-dosanya, dilipatgandakan balasan amal baiknya dan diterima di sisi Allah,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sriwijaya Air
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top