Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Bikin Livery Vaksinasi Covid-19

Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional.
Livery Garuda Indonesia dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional. /Dok. Istimewa
Livery Garuda Indonesia dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus yang terpasang pada pesawat jenis Boeing 737-800NG dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan livery khusus tersebut ditampilkan pada kedua sisi pesawat melalui visual simbol kampanye vaksinasi nasional bertuliskan #SukseskanVaksinasi. Nantinya, pesawat tersebut melayani rute domestik.

"Sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa mendukung dan berjalan selaras dengan upaya Pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, yang pada kesempatan ini dilakukan melalui kampanye program vaksinasi," kata Irfan dalam siaran pers, Sabtu (16/1/2021).

Dia berharap langkah ini dapat menyuarakan semangat vaksinasi untuk negeri melalui cara yang kreatif, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat atas pentingnya vaksinasi.

Lebih lanjut sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan Garuda Indonesia dalam upaya percepatan program vaksinasi nasional, Garuda Indonesia melalui layanan lini bisnis kargo udara, turut berperan aktif dalam pengangkutan vaksin Covid-19 produksi Sinovac dari Beijing menuju Jakarta.

Irfan menuturkan maskapai tetap menyediakan layanan penerbangan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan serta konsistensi implementasi protokol kesehatan yang optimal.

Hingga saat ini Garuda Indonesia telah melayani tiga tahap pengangkutan vaksin, yakni sebanyak 1,2 juta dosis vaksin pada pengangkutan tahapan pertama pada 6 Desember 2020. Tahap kedua pada akhir Desember 2020, Garuda Indonesia berhasil mengangkut sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Covid-19. Implementasi program vaksinasi ini akan menumbuhkan kepercayaan dan optimisme masyarakat dalam pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi nasional.

"Kami harapkan dengan pelaksanaan vaksinasi yang diiringi dengan konsistensi penerapan protokol kesehatan 3 M [mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak], maka minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali bepergian menggunakan transportasi udara akan semakin meningkat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper