Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Janji Tambah Direksi BUMN Perempuan dan Anak Muda

Erick Thohir ingin komposisi 15 persen direksi BUMN perempuan dan kalangan muda di bawah usia 40 tahun sebanyak 5 persen.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 16 Januari 2021  |  11:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ketika memberikan paparan dalam Indonesia Digital Conference 2020 yang diadakan secara daring, Rabu (16/12/2020). - Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir ketika memberikan paparan dalam Indonesia Digital Conference 2020 yang diadakan secara daring, Rabu (16/12/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan target komitmennya untuk mengubah komposisi direksi BUMN dengan lebih banyak memasukkan direksi perempuan dan yang berusia di bawah 40 tahun.

"Jadi kami siapkan perubahan di BUMN sendiri, kami ingin komposisi 15 persen Direksi BUMN perempuan, saya mau ada Direksi BUMN di bawah 40 tahun jumlahnya 5 persen," paparnya di depan 14.000 orang Account Officer (AO) PT PNM (Persero) pada Sabtu (16/1/2021).

Dia juga meminta agar AO yang mayoritas lulusan SMA untuk tidak berhenti bermimpi. Anak muda terangnya, harus berani mengeksekusi dan mendukung cita-citanya.

Erick menjelaskan Kementerian BUMN juga sudah meminta kepada para BUMN agar meningkatkan dana tanggung jawab sosial perusahaan untuk lebih besar pada pendidikan.

"Saya berharap PNM para direksinya yang hadir beri kesempatan AO dapat pendidikan lebih tinggi dari program CSR BUMN ini, saya yakin ada AO-AO yang bisa menjadi direksi BUMN," katanya.

Namun, mimpi dapat menjadi direksi BUMN tersebut harus diawali dengan pendidikan yang baik. "Saya berharap PNM melakukan pemetaan AO siapa kinerja terbaik, siapa yang siap mendapatkan edukasi yang bisa dicapai pendidikan lebih tinggi," imbuhnya.

Erick menuturkan Kementerian BUMN terus mencari solusi guna memberikan beasiswa kepada AO yang ada di PNM. Dia meminta agar AO yang mayoritas SMA bisa mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

"Saya perlu diingatkan, jelas di program kami ada," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN direksi bumn erick thohir
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top