Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citilink Raih Bintang Empat dari APEX

Selain Citilink, maskapai berbiaya hemat lainnya yang juga dianugerahi predikat bintang empat di antaranya adalah Frontier Airlines, GoAir, Norwegian, Southwest Airlines, SpiceJet dan Spirit Airlines.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  17:22 WIB
Citilink Indonesia melakukan kegiatan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). - Dok. Istimewa
Citilink Indonesia melakukan kegiatan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink meraih predikat maskapai berbiaya hemat bintang empat pada 2021 dari Airline Passenger Experience (APEX) dalam ajang FTE APEX Virtual Expo yang.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan APEX adalah asosiasi nirlaba dari New York, Amerika Serikat yang melakukan penilaian independen berdasarkan pengalaman penumpang yang diperoleh melalui kerja sama dengan aplikasi pengelola perjalanan ternama TripIt.

Juliandra mengatakan dengan menggunakan skala lima bintang, hampir satu juta penerbangan dinilai oleh penumpang di lebih dari 600 maskapai di seluruh dunia dengan predikat tertinggi untuk maskapai berbiaya hemat ialah bintang empat. 

“Citilink dengan bangga dapat menjadi satu-satunya maskapai asal Asia Tenggara yang memperoleh predikat maskapai berbiaya hemat bintang empat dari APEX dan berhasil mempertahankan predikat tersebut selama tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini berhasil diraih oleh Citilink atas komitmen serta kerja keras karyawan dalam memberikan pelayanan yang prima untuk penumpang,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu(12/1/2021). 

Selain Citilink, maskapai berbiaya hemat lainnya yang juga dianugerahi predikat bintang empat di antaranya adalah Frontier Airlines, GoAir, Norwegian, Southwest Airlines, SpiceJet dan Spirit Airlines. 

Sepanjang 2020, anak usaha Garuda tersebut telah melakukan berbagai penyesuaian pada operasional penerbangan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Citilink juga tetap menciptakan berbagai inovasi di tengah masa pandemi seperti pengembangan lini bisnis kargo hingga menciptakan berbagai layanan yang bertujuan untuk mewujudkan perjalanan yang hassle-free di seluruh touchpoints untuk para penumpang. 

Juliandra menambahkan pencapaian ini merupakan prestasi sekaligus tantangan bagi Citilink untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya.

Citilink akan menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk menciptakan berbagai inovasi lainnya dalam mewujudkan pengalaman terbang yang sehat dan nyaman untuk penumpang. 

Adapun saat ini Citilink tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal ini dilakukan supaya dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink maskapai penerbangan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top