Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Citilink Ekspansi Wilayah Timur, Buka Rute Makassar–Ruha

Citilink Indonesia membuka rute baru, Makassar–Ruha, sebagai program untuk melakukan ekspansi ke Timur Indonesia.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  16:58 WIB
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink Indonesia meluncurkan penerbangan perdana rute domestik Makassar--Raha menggunakan pesawat jenis ATR 72-600.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina mengatakan pembukaan rute penerbangan Makassar-Raha menjadi salah satu fokus mengembangkan jaringan penerbangan di wilayah domestik Indonesia dan merupakan bagian dari program Citilink merambah ke Timur Indonesia.

“Penerbangan rute Makassar-Raha selanjutnya akan beroperasi tiga kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa, Jumat dan Minggu,” ujarnya, Jumat (8/1/2021).

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada pk.09.20 waktu setempat dan tiba di Bandara Sugimanuru, Raha pada pukul 11.00 waktu setempat. Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Raha pada pukul 11.35 waktu setempat dan tiba di Makassar pada pukul 12.55 waktu setempat.

Resty menambahkan bahwa pembukaan rute baru ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Raha untuk dapat mengakses kota Makassar maupun kota-kota di Indonesia lainnya serta juga dapat membantu mendongkrak pariwisata maupun ekonomi daerah.

Sebagai informasi, Raha adalah ibukota kabupaten Muna yang terletak di Sulawesi Tenggara. Raha terkenal akan destinasi wisata menarik seperti Danau Napabale, Pantai Meleura, wisata peninggalan sejarah seperti Gua Liangkabori serta beberapa destinasi wisata lainnya.

Maskapai anak usaha Garuda Indonesia tersebut mengharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal ini untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top