Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BOPLB Yakin Sektor Pariwisata Mulai Bangkit Tahun Depan

Saat ini ada 25 desa wisata dari enam kabupaten di daratan Flores yang sedang dalam pendampingan digitalisasi BOPLBF.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  11:42 WIB
Kemenparekraf dan Hype Festival berkolaborasi promosi wisata Indonesia melalui konten digital.  - Kemenparekraf
Kemenparekraf dan Hype Festival berkolaborasi promosi wisata Indonesia melalui konten digital. - Kemenparekraf

Bisnis.com, KUPANG — Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores Shana Fatina optimistis sektor pariwisata bangkit mulai 2021.

"Gerak cepat yang dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberi energi baru terhadap upaya pemulihan ekonomi, khususnya sektor kepariwisataan yang tahun 2020 ini sangat terimbas Covid-19," katanya, Senin (28/12/2020).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan hasil dialog membahas Strategi Meraih Kepercayaan Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Nusantara untuk Berkunjung ke Destinasi Pariwisata pada Era Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilakukan pada Minggu (27/12/2020). Dialog itu dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menurut Shana, dialog itu mempertemukan direktur utama tiga badan otorita pariwisata (BOP) dari Danau Toba, Borobudur, dan Labuan Bajo Flores, serta direktur dari lima politeknik pariwisata di lima provinsi, antara lain Poltekpar Bali, Palembang, Lombok, Medan, Makassar, dan Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

"Dialog hari itu memberi gambaran yang makin jelas lagi buat kami. Kami tetap lanjutkan strategi pemulihan melalui penerapan protokol CHSE [cleanliness, health, safety, environment] sektor kepariwisataan yang setahun ini sudah kita jalankan dengan baik dan membuat strategi inovasi baru sesuai dengan tiga arahan Presiden melalui Menparekraf Sandiaga Uno," jelas Shana.

Shana mengatakan saat ini BOPLBF sedang mengerjakan konsep pengembangan pariwisata berbasis digital. Selama masa pandemi, aktivitas penguatan digital pariwisata dilakukan antara lain dengan memperkuat desa-desa wisata. Saat ini ada 25 desa wisata dari enam kabupaten di daratan Flores yang sedang dalam pendampingan digitalisasi BOPLBF.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno labuan bajo

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top